Instagram Uji Coba Fitur Sembunyikan Jumlah Like

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Fitur terbaru mulai diuji coba Instagram. Adalah fitur yang memungkinkan pengguna menyembunyikan jumlah like pada unggahan.

Dengan aktifnya fitur baru ini, nantinya pengguna akan memiliki dua opsi, yakni menyembunyikan jumlah like untuk semua unggahan atau untuk unggahan mereka sendiri.

Pengguna juga bisa menonaktifkannya, dengan begitu, mereka yang tidak suka dengan kehadiran fitur ini masih bisa melihat jumlah like unggahan seperti biasanya.

Baca Juga:

Instagram Kenalkan Fitur Baru, Tingkatkan Kenyamanan Pengguna Remaja


Instagram memberikan keleluasaan kepada para penggunannya untuk memilih menggunakan fitur atau tidak.

Dilansir dari The Verge, Jumat (16/4/2021), alasan Instagram menghadirkan fitur ini adalah agar pengguna lebih fokus mengunggah konten dibanding mengumpulkan like.

Seperti diketahui bersama, kadang orang menjadi malas untuk mengunggah konten karena jumlah likenya sedikit. Jadi dengan dihadirkannya fitur ini diharapkan mereka tetap produktif.

Baca Juga:

Channel Youtube Gen Halilintar Kena Hack


Hingga sekarang belum diketahui apakah fitur ini akan efektif atau tidak dalam mendorong pengguna mengunggah konten. Namun yang jelas beberapa influencer mengaku khawatir fitur ini justru akan merusak kerja sama mereka dengan brand.

Untuk diketahui, fitur menyembunyikan jumlah like sebenarnya sudah diuji coba Instagram sejak beberapa waktu lalu. Tapi fitur ini hadir hanya dibeberapa negara saja, bukan keseluruhan.

Tidak diketahui kapan fitur ini akan secara resmi dihadirkan kepada seluruh pengguna. Kita tunggu saja kelanjutannya di masa mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories