Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Instagram Uji Coba Tampilan Baru, Ini Wujudnya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Media sosial Instagram dikabarkan tengah menguji coba tampilan baru berandanya. Ada tiga tampilan yang diujicobakan dan di dalamnya disematkan dua fitur khusus yakni Shopping dan juga Reels yang merupakan fitur video pendek mirip TikTok.


Pada tampilan pertama, Instagram memindahkan tombol jelajah dan notifikasi yang semula berada di sisi bawah layar menjadi ke sisi atas sejajar dengan tombol direct message (DM). Posisi semula tombol jelajah dan notifikasi kemudian digantikan oleh Reels dan Shopping.

Baca Juga:

Fitur Baru Suggest Post Digulirkan Instagram, Buat Apa?


Untuk tampilan kedua, tombol untuk mengunggah kiriman dan tombol notifikasi yang awalnya berada di sisi bawah layar dipindahkan ke sisi atas bersebelahan dengan tombol DM. Posisi keduanya lalu digantikan dengan tombol Reels dan Shopping.

Tampilan Beranda Instagram yang Tengah Diujicoba


Sementara tampilan ketiga, baik tombol notifikasi, jelajah, pencarian, Reels, dan Shopping disematkan di bagian bawah layar. Hanya tombol untuk mengunggah kiriman yang digeser ke bagian atas layar sejajar dengan tombol DM.

Baca Juga:

Instagram Diam-diam Akses Kamera Pengguna iOS 14


Dilansir dari Engadget pada Jumat (11/9/2020), tampilan terbaru beranda Instagram ini dapat ditemui sebagian pengguna di India, Brazil, Jerman dan Perancis. Bagi penggun yang berada di negara selain itu hingga saat ini belum bisa mencobanya.


Belum diketahui apakah Instagram akan benar-benar menghadirkan tampilan terbarunya itu secara resmi. Tampaknya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk memastikan tampilan ini nantinya akan diterima oleh para pengguna.

SHARE:

Daftar Produk Teknologi Buatan Inovator Perempuan, Ada CCTV hingga WiFi

Terancam Diblokir, ByteDance Diminta Jual TikTok ke Perusahaan AS