Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Intel Berencana Beralih ke TSMC untuk CPU Meteor Lake
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Intel kembali disibukan dengan mengerjakan desain akhir dan membuat prosesor baru untuk generasi ke-14 Prosesor Gen Core 'Meteor Lake'. Belum lama ini Intel sendiri telah merilis CPU Core ’Raptor Lake’ Generasi ke-13.

Sementara, perusahaan sebelumnya mengumumkan bahwa mereka akan membangun chip generasi terbarunya menggunakan proses Intel 4 in-house. Dilansir dari DigiTimes, Intel disarankan agar tim biru dapat menggunakan node 5nm TSMC sebagai gantinya.

Baca Juga:
Bocoran Spek GPU Intel Arc A-Series Pesaing Tangguh AMD dan Nvidia

Selain itu, DigiTimes juga menyatakan bahwa Intel mungkin perlu beralih ke TSMC untuk CPU Meteor Lake karena metode produksi internal membutuhkan lebih banyak waktu persiapan. Persiapan ini tampaknya menjadi rencan baru Intel untuk mengarah pada komputasi dan ubin grafis sebelumnya yang sudah dijadwalkan untuk menggunakan node 3nm yang lebih canggih.

Agar rencana terwujudkan prosesor AMD Ryzen Zen 4 dan Intel Core Meteor Lake akan dibangun pada proses yang sama. Kendati demikian, masih sulit untuk membedakan mana dari keduanya yang akan menjadi yang teratas dengan CPU gaming terbaik, mengingat kedua perusahaan mengambil pendekatan yang sangat berbeda dalam desain chip.

Pasalnya, Intel baru-baru ini mengumumkan telah mengaktifkan prosesor Meteor Lake pertama. Karena itu, yang terbaik adalah memperlakukan berita ini seperti semua rumor lainnya.

SHARE:

4 Smartphone Terkini yang Punya Fitur Canggih Berbasis AI

Elon Musk Pamer Superkomputer Dojo D1 dengan 8.000 GPU Nvidia H100