Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Intel Generasi Ke-12 Meluncur di Indonesia
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Intel meluncurkan deretan prosesor terbaru dari generasi ke-12 (12th gen Intel Core) di Indonesia. Chip Intel yang baru ini dilengkapi dengan kombinasi P-core (Performance cores) dan E-core (Efficient cores).

Sesuai namanya, kedua core ini memiliki fungsi yang berbeda. P-core diperuntukkan untuk mengejar performa tinggi dan E-core lebih ke efisiensi daya serta dapat membantu meningkatkan performa multi-thread.

Baca JUga:
Lenovo Yoga 9i Meluncur Bawa Intel Gen 12

Intel melengkapi lini produk prosesor mobile 12th Gen Intel Core dengan meluncurkan prosesor 12th Gen Intel Core P-series dan U-series. Dirancang untuk menggeber performa dan produktivitas, prosesor mobile terbaru ini akan memberi kekuatan pada laptop thin-and-light generasi terbaru.

Grafis terintegrasi Intel Iris Xe dengan sampai 96EU, dukungan memori yang luas untuk DDR5/LPDDR5 dan DDR4/LPDDR4, peningkatan yang luar biasa dengan multi-thread performance yang 70 persen lebih cepat, serta peningkatan 3D rendering hampir dua kali lipat.

"Dengan Windows 11 dan teknologi terbaru Thread Director dari Intel, para pengguna akan merasakan tingkat performa PC yang jauh lebih tinggi melalui keluarga prosesor 12th Gen Intel Core," ujar Moushumi Mazumdar, Asia Pacific & Japan Consumer Segment Director, dalam acara konferensi pers peluncuran Prosesor 12th gen Intel Core, di Jakarta (25/5/2022).

Baca Juga:
Intip Spesifikasi Laptop Acer Swift 3 OLED Ditenagai Chipset Intel Core H-series Generasi

Hadir pula prosesor 12th gen Intel Core HX series yang menggunakan silikon berkaliber desktop dalam paket mobile. Seri prosesor ini menawarkan hingga 16 core (8 P-core dan 8 E-core) dan 24 thread yang bekerja dengan base power prosesor 55W.

Desain sistem yang menggunakan HX series akan tersedia di Indonesia dalam waktu dekat.

SHARE:

Kritik Pelecehan Seksual, 8 Mantan Karyawan Tuntut SpaceX dan Elon Musk

Apple Pakai ChatGPT-4o untuk Siri OpenAI Justru Diuntungkan, Kok Bisa?