Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Intel Klaim Jadi Perusahaan Chip Pertama yang Memiliki Mesin EUV
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Intel tengah membangun kembali reputasinya dalam pembuatan chip. Kali ini, produsen chip tersebut mengumumkan produksi berkala menggunakan mesin litografi ultraviolet ekstrem (EUV) senilar 18,5 miliar dolar AS.

Perusahaan mengklaim proyek ini menjadi momen bersejarah dalam upaya bersaing kembali dengan para pesaingnya. Pasalnya, dulu Intel merupakan produsen chip terkemuka di dunia yang posisinya 'direbut' oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Co.

Baca Juga:
Apple Segera Rilis Update Software Atasi Overheating iPhone 15 Pro

"Alat EUV memainkan peran kunci dalam mencapai tujuan kami untuk menghadirkan lima generasi teknologi dalam kurun waktu empat tahun ke depan," kata Intel dikutip Reuters, Senin (2/10/2023).

Menurut Intel menyebut salah satu pabrik yang berada di kota Leixlip, Jerman, akan memproduksi secara berkala chip 'Meteor Lake'menggunakan mesin EUV. Chip ini akan ditanamkan ke laptop dan membuka jalan bagi komputer AI.

Baca Juga:
Geber FTTH, Link Net Bangun Pusat Data Baru di Luar Jakarta

Intel berharap bisa menerima mesin EUV generasi berikutnya yakni High-Na EUV akhir 2023 di Oregon. Perusahaan mengklaim bahwa pihaknya adalah satu-satunya produsen chip yang mendapatkan mesin itu.

Tak hanya itu, Intel juga berencana membangun kompleks chip besar di Jerman dan fasilitas perakitan dan pengujian semikonduktor di Polandia.

SHARE:

Garena Undawn Hadirkan Patch Baru, Ajak Pemain Taklukan Kegelapan di Stygian City

Gara-gara Ini, Kominfo Ancam Denda Platform Digital Sebesar Rp500 Juta