Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Intel Rilis Prosesor Gaming Terbaik di Dunia, Seberapa Hebat?
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – Manufaktur chipset terkemuka, Intel, telah melahirkan Intel Core i9-9900K Generasi ke-9. Prosesor ini diklaim sebagai prosesor gaming terbaik di dunia. Prosesor ini membawa kinerja yang luar biasa ke lini produk desktop, ditandai dengan kehadiran Intel Core i9 pertama di segmen desktop umum. Intel pun optimistis Core i9-9900K 9th Gen ini bisa menanggung titel sebesar itu.

Baca juga:

Prosesor Intel Core Generasi Kesembilan Segera Rilis?

Intel Core Generasi ke-9 telah diluncurkan dalam tiga varian, yakni i5-9600K, i7-9700K, dan i9-9900K. Ketiganya akan menawarkan pengalaman penggunaan yang cepat dan kaya bagi para gamer, dengan jumlah core hingga 8 dan jumlah thread hingga 16; frekuensi single-core turbo hingga 5,0 GHz; serta Intel Smart Cache sebesar 16 MB. Tak hanya itu saja, prosesor desktop Intel Core Generasi ke-9 juga menghadirkan unlocked "K" SKU di setiap level brand dan memiliki hingga 40 platform PCIe 3.0 lanes untuk peningkatan sistem dengan tujuan gaming, pembuatan konten, maupun overclocking. “Tujuan kami adalah memberikan kinerja terbaik di semua segmen komputasi dan lini produk,” ujar Anand Srivatsa, Vice President and General Manager, Desktop, Systems and Channel, Client Computing Group Intel.

Baca juga:

Intel Rakit NUC Terbaru Sajikan Pengalaman Gaming di PC Mini

Dalam keterangan resminya, selain prosesor gaming, Intel juga mengumumkan tujuh prosesor Intel Core seri X baru untuk platform desktop antara lain i7-9800X, i9-9820X, i9-9900X, i9-9920X, i9-9940X, i9-9960X, dan i9-9980XE) bagi penggiat konten. Deretan produk ini dibangun di Arsitektur Intel Mesh yang mampu meningkatkan bandwidth memori dan I/O, serta mengurangi periode latensi – sebuah kebutuhan penting untuk menangani tingginya beban kerja dari para pembuat konten dan ahli. Prosesor Intel Core seri X terbaru menawarkan beberapa pilihan mulai dari 8 hingga 18 core, dengan kinerja premium dan teknologi platform yang dapat membantu para kreator untuk mengubah imajinasi mereka menjadi kenyataan.

Baca juga:

Perluas IoT, Intel Akuisisi Manufaktur Spesialis Programmable Chip

Dengan hingga 18 core, 36 thread, Intel Smart Cache 24.75 MB, serta hingga 68 platform PCIe lanes, sistem berbasis prosesor Intel Core seri X memungkinkan kreator untuk merekam, melakukan encode, mengedit, merender, dan melakukan transcode secara cepat dan bersamaan. “Pengumuman hari ini menunjukkan kemampuan kami untuk mencapai tujuan tersebut, termasuk dengan menghadirkan prosesor gaming terbaik di dunia. Apakah seorang gamer, kreator, atau ahli dapat menggunakan aplikasi workstation paling canggih, Intel bersama mitra-mitra kami berfokus untuk menghadirkan platform dengan performa kelas dunia, serta platform dengan kemampuan yang melebihi kebutuhan pengguna," tutur Srivatsa.

SHARE:

HMD Ungkap Flip Phone Unik dengan Game Lawas Snake

Rumor iPhone 16 Miliki Peningkatan Sensor Kamera dan Fitur AI