Intel Umumkan GPU Khusus Gaming

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Intel akhirnya mengumumkan kartu grafis (GPU) khusus untuk gaming. Diberi nama Arc, GPU ini diharapkan akan hadir pada kuartal satu 2022 mendatang.

Intel Arc akan meluncur untuk mendukung perangkat desktop dan notebook. Kartu grafis ini akan berhadapan langsung dan bersaing dengan kartu grafis dari AMD dan juga Nvidia.

Dalam postingan di Twitter, Intel mengatakan bahwa GPU terbarunya ini dapat menjalankan game dengan sangat baik. Adapun game yang didukung antara lain PUBG, Psychonauts 2, Metro Exodus, dan banyak lagi.

Baca Juga:

Nvidia Kenalkan GPU Ringkas RTX A2000

GPU Intel Arc akan mampu melakukan mesh shading, variable rate shading, video upscaling, dan real-time ray tracing. Intel juga menjanjikan pengambilan sampel super yang dipercepat AI.

Dengan kemampuan tersebut, GPU akan menampilkan grafis dalam resolusi tinggi namun pengolahan dilakukan dengan resolusi lebih rendah. Ini dilakukan untuk menjaga frame rate tetap mulus.

Baca Juga:

Intel Rilis Prosesor Gen 11 untuk Laptop Tipis


“Peluncuran nama Intel ARC enandakan komitmen Intel yang mendalam berkelanjutan untuk gamer dan kreator di mana saja,” kata Roger Chandler, Kepala bisnis GPU Intel, dikhtip dari The Verge, Kamis (19/8/2021).

“Kami memiliki tim yang luar biasa untuk memastikan kami menghadirkan pengalaman kelas atas tanpa friksi saat produk ini dirilis awal tahun depan,” pungkasnya.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories