Copyright 2022 Technologue ID. All rights reserved.

New Product Hot Issue Latest News Mobile Phones

Intip Desain dan Kamera Oppo Reno8

byIqbal Marsyaf - editorDenny Mahardy Aug 3, 2022

Technologue.id, Jakarta - Menjelang kedatangan Oppo Reno8 ke Indonesia di bulan Agustus ini, merek kembali memberikan bocoran-bocoran menarik seputar ponsel.

Setelah membeberkan MariSilicon X, yang akan disematkan pada Reno8, hari ini, Rabu (3/8/2022), Oppo memberikan bocoran terkait desain perangkat Reno8.

Desain modul kamera dengan kaca tunggal ini pertama kali diterapkan pada perangkat Oppo Find X3 Pro. Kemudian desain seperti ini menjadi popular di kalangan vendor smartphone dan digunakan di berbagai perangkat.

Baca juga:
Oppo Reno8 Muncul di Situs Sertifikasi, Ada Berapa Varian?

Sebagai pionir dalam penggunaan desain ini, Oppo terus mengembangkannya pada perangkat Find X5 Pro dan kini hadir juga pada perangkat OPPO Reno8. Desain ini telah disempurnakan lebih dari 100 kali dan memerlukan waktu lebih dari 400 hari untuk penelitian dan pengembangannya.

Bicara desain, Oppo membuat kaca belakang perangkat Reno8 dengan material kaca Gorilla Glass yang ditempa bersuhu dan tekanan tinggi. Proses pemanasan kaca ini dilakukan hingga suhu 800 °C, sebuah temperatur yang jauh melebihi standar proses penempaan kaca. Lantas, kaca Gorilla Glass dimasukkan ke dalam cetakan dan diberikan tekanan hingga 120 kg. 

Untuk memastikan hasil pencetakan kaca terasa halus dan terhidar dari permukaan tidak rata, maka cetakan akan melalui proses pemolesan tiga langkah terlebih dahulu sebelum penempaan kaca dimulai. Selanjutnya, delapan langkah pemolesan skala nanometer dilakukan langsung pada kaca, yang memastikan tingkat kehalusan pada tingkatan nanometer.

#OppoReno #PonselTerbaru #OppoReno8Pro #OppoReno8Series #KameraOppoReno8

Prev Next Page 1 of 2

Baca Juga