Intip Tampang Baru Windows 11

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seminggu jelang rilis resminya, sistem operasi Windows baru buatan Microsoft muncul di internet. Sebuah build dari “Windows 11” terbongkar lengkap dengan antarmuka pengguna atau user interface (UI) baru, menu Start, dan banyak lagi.

Sebagaimana diungkap melalui ZDNet (15/6/2021), Antarmuka pengguna Windows 11 baru dan menu Start terlihat sangat mirip dengan Windows 10X.

Secara visual, perubahan terbesar yang akan pengguna lihat bisa ditemukan di sepanjang taskbar. Microsoft memusatkan ikon aplikasi di sini, membersihkan area baki, dan menyertakan tombol dan menu Start baru.

Baca Juga:
Windows 10 Akan Dinonaktifkan, Catat Tanggalnya

Menu Start yang diperbarui ini adalah versi sederhana dari apa yang saat ini ada di Windows 10, tanpa Live Tiles. Ini termasuk aplikasi yang disematkan, file terbaru, dan kemampuan untuk Shut Down atau Restart perangkat Windows 11 dengan cepat.

Microsoft juga menggunakan sudut membulat di seluruh Windows 11. Ini terlihat di menu konteks, dan di sekitar aplikasi dan File Explorer.

Menu Start itu sendiri juga mencakup sudut membulat. Namun ini masih versi awal dari Windows 11 yang bocor, jadi belum semuanya disertakan.

Sebelumnya, build yang bocor pertama kali melalui XDA Developers (yang mengkredit BetaWorld di Baidu sebagai sumbernya) menunjukkan Build 21996.1 sebagai nomor build. Ini dari cabang teknik “Cobalt”. Ini juga menunjukkan Windows Feature Experience Pack 321.14700.0.3 di samping dev build “Windows 11 Pro”.

Baca Juga:
Windows Generasi Terbaru Hadir 24 Juni Mendatang

Windows 11 diharapkan akan dibangun di atas inti Windows 10 yang ada, bukan basis Windows Core OS (WCOS) yang akan menjadi “jantung” dari Windows 10X.

Seperti yang dikatakan eksekutif Microsoft enam tahun lalu, perusahaan berkomitmen untuk mendukung Windows 10 hingga 2025. Pejabat Microsoft juga mengatakan mereka berencana untuk merilis Windows 10 Enterprise Long Term Service Channel (LTSC) rilis musim gugur ini.

Microsoft mengadakan acara virtual pada 24 Juni untuk mengungkap generasi berikutnya dari Windows.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories