GadgetIntip Wujud Smartwatch Pertama Google Pixel Watch

Intip Wujud Smartwatch Pertama Google Pixel Watch

Technologue.id, Jakarta – Google dikabarkan akan meluncurkan smartwatch pertamanya yang diberi nama Pixel Watch. Informasi tentang keberadaan smartwatch pertama Google ini sudah beredar sejak Desember 2021 lalu.

Kini bocor foto penampakan bentuk dari Google Pixel Watch di internet. Wujud Pixel Watch terungkap dengan cara yang cukup aneh, ditemukan setelah seseorang meninggalkannya di sebuah restoran di Amerika Serikat.

Baca Juga:
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy M33 5G yang Mendarat di Indonesia

Seseorang yang menemukan prototipe itu langsung mengirimkan foto-fotonya kepada Android Central. Dari beberapa foto yang beredar, penampakan dari Google Pixel Watch ini akan memiliki bentuk bulat dengan tampilan melengkung bezel tipis.

Jika diperhatikan lebih dekat, tampak tali jam Pixel Watch langsung menempel ke kasing dengan mekanisme kait seperti yang digunakan Fitbit pada seri Versa dan Sense.

Dikutip dari Android Central, Selasa (26/4), Google Pixel Watch memiliki satu tombol di sisi kanan bodi jam berdampingkan dengan tombol dan port mikrofon atau altimeter.

Sedangkan pada bagian belakangnya, terdapat sensor detak jantung optik yang sudah umum ditemukan si berbagai merek smartwatch yang sudah beredar lebih dulu.

Selain itu, juga menunjukkan titik putih yang mungkin nantinya untuk notifikasi. Terlihat adanya mahkota digital jam tangan dengan batang yang cukup menonjol.

Sayangnya, foto tesebut tidak memperlihatkan menu dari Google Pixel Watch. Dengan begitu, kemungkinan smartwatch ini hanya sebatas model prototipe yang dipakai oleh tim internal Google.

Baca Juga:
Google Kembangkan OS Android 14 Pakai Nama Upside Down Cake, Ini Bocorannya

Dari segi desain, Google Pixel Watch juga terlihat cukup tebal. Ketebalan Google Pixel Watch dapat menyiratkan keberadaan baterai besar. Google Pixel Watch diharapkan menggunakan Wear OS 3, tetapi perangkat yang bocor tampaknya masih dalam tahap pengujian internal.

Smartwatch pertama dari Google ini kemungkinan besar akan diluncurkan bulan depan bersamaan dengan Google IO, yang dimulai pada 11 Mei. Apakah ini akan menjadi pesaing untuk smartwatch lainnya yang telah ada lebih dulu, mari kita tunggu dan lihat bersama nantinya.

Related articles

Tiga Model Google Pixel Watch Menerima Sertifikasi Bluetooth

Technologue.id, Jakarta - Google menerima sertifikasi bluetooth agar tetap...

Ini Bocoran Smartwatch Pertama Google, Mirip Galaxy Watch?

Technologue.id, Jakarta - Penampakan jam tangan pintar pertama dari...

Google: Tidak Akan Ada Smartwatch Pixel Tahun Ini

Technologue.id, Jakarta – Sederet rumor beredar bahwa Google akan...