iOS 10.3 Bawa Fitur Baru untuk iPhone, Apa Saja?

Ilustrasi game iOS (source: SensorTower)

Technologue.id, Jakarta – Perusahaan berbasis Cupertino, Apple, kembali memanjakan penggunanya dengan memberikan pembaruan terhadap iOS. Kini, sistem operasi mobile terpopuler kedua di dunia itu sudah tersedia dalam versi 10.3.

Seperti biasa, ada sejumlah permbaruan berguna yang bisa dinikmati oleh Apple fanboy yang meng-upgrade sistem operasi di iPhone, iPad, maupun iPod Touch-nya.

Melansir BusinessInsider (28/03/17), sekarang Siri sudah bisa membantu Anda menjadwalkan perjalanan menggunakan aplikasi transportasi online. Di samping itu, AI tersebut juga mengakses aplikasi pembayaran untuk mengecek tagihan ataupun membayarkannya langsung dari ponsel.

Akan tetapi yang cukup menarik, iOS 10.3 telah berhasil menjawab keluhan konsumen terkait AirPods. Semisal Anda lupa meletakkan earbud wireless itu, Anda bisa mencarinya lewat Find My iPhone. AirPods nantinya akan memutar suara agar mudah ditemukan.

Terdengar menarik kan pembaruan yang diusung iOS 10.3? Tapi jangan terburu-buru meng-upgrade. Baiknya, backup dulu file di perangkat Anda, siapa tau ada bug yang menyebabkan data Anda kenapa-kenapa.

Sekadar informasi, SensorTower beberapa waktu lalu mengendus bahwa iOS versi mendatang tak akan mendukung lagi aplikasi 32-bit. Celakanya, masih ada sekitar 187 ribu aplikasi yang tidak support dan kebanyakan dari mereka adalah game.

 

Baca juga:

Ini Satu Kerugian Pakai iOS 11

Cara Memainkan YouTube Sebagai Background App di iOS

Cara Menyembunyikan Predictive Text Bar di iOS 10

loading...