Technologue.id, Jakarta – Sebelum merilis iOS 11 versi final, Apple menyiapkam sejumlah versi percobaan (beta) untuk para developer agar bisa mengembangkannya dengan lebih matang dengan fitur yang lebih beragam.

GSMArena (14/08/17) mengabarkan kalau Apple baru saja mendistribusikan versi beta keenam dari iOS 11 kepada sejumlah developer. Tak cuma iPhone, sistem operasi tersebut juga disediakan oleh Apple untuk iPad dan iPod Touch.

Baca juga:

MacBook Air Versi KW Ini Segera Dirilis

Berbeda dengan versi beta yang sebelumnya, ada sejumlah perbaikan bug dan peningkatan performa pada iOS beta 6 ini. Perubahan lainnya, Apple juga sudah memasang sejumlah ikon baru untuk aplikasi App Store dan Maps. Ini terlihat dari hilangnya lingkaran pada beberapa ikon yang sudah ada.

Baca juga:

Ini Tujuan XL Axiata Tambah Anggota Dewan Komisaris

Perubahan lainnya, Apple juga membuang opsi auto brightness dari menu konfigurasi display. Dengan begitu, opsi auto brightness secara default akan diset aktif. Jika memang ingin mematikannya, pengguna harus mengunjungi menu konfigurasi Accessibility.

Belum jelas apa alasan Apple untuk mengaktifkan fitur auto brightness secara default dan membuat konfigurasinya lebih sulit ditemukan. Bisa jadi, ini merupakan salah satu langkah Apple untuk membuat umur layar OLED yang digunakan oleh iPhone semakin panjang.

Baca juga:

Eks CEO Uber Kesandung Kasus, Ada Apa?

Di sisi lain, beberapa perbaruan tampilan juga dilakukan pada iOS beta 6 ini. Ada sejumlah splash page baru untuk aplikasi photos, ikon baru untuk aplikasi Clock, dan animasi baru pada aplikasi AirPlay.