iOS 12.1 Rilis, Apa Fitur Menariknya?

Technologue.id, Jakarta – Apple baru saja menggelar perhelatan akbar tahunannya untuk meluncurkan iPad dan MacBook. Namun tak cuma itu saja, pada acara tersebut mereka juga meluncurkan iOS 12.1. Apa yang menarik dari sistem operasi tersebut?

Mengutip dari TheVerge.com (30/10/2018), iOS 12.1 sebenarnya bukan tergolong pada pembaharuan besar. Pada sistem operasi tersebut, Apple fokus untuk melakukan sejumlah perbaikan bug yang mengganggu stabilitas sistem dan kamera, terutama untuk iPhone XS dan iPhone XR.

Baca juga:

iOS 12 Bikin Apple Fanboy Antusias, Kenapa?

Utamanya, iOS 12.1 ini dirilis agar iPhone XS dan XR bisa terbebas dari bug yang melanda kameranya. Pasalnya, sebelum sistem operasi ini dirilis, ketika pengguna melakukan foto selfie, sistem smart HDR pada kamera sering salah dalam menentukkan base frame.

Baca juga:

Apple Bakal Hadirkan Layanan TV Streaming?

Meski begitu, tak cuma soal perbaikan bug, Apple juga menyajikan beberapa penambahan pada sejumlah fitur yang sudah ada. Salah satunya adalah hadirnya 70 emoji baru, seperti orang tanpa rambut (botak), orang kriting, dan orang berambut merah abu-abu.

Baca juga:

75 Persen Lebih Pengguna Pixel Gunakan Android Pie

Fitur lainnya, adalah hadirnya dukungan dual-SIM untuk iPhone XS dan iPhone XR juga turut disertakan pada iOS 12.1 dan grup FaceTime yang mendukung video chat hingga 32 orang dalam waktu yang bersamaan. Saat ini, iOS 12.1 sudah bisa didownload dan diinstall pada berbagai iPhone maupun iPad.