HomeHeadlineiOS 15.1 Rilis, Berikut Daftar Pembaruannya

iOS 15.1 Rilis, Berikut Daftar Pembaruannya

Technologue.id, Jakarta – Apple resmi meluncurkan iOS 15.1. Sistem operasi ini hadir membawa sejumlah pembaruan dan perbaikan aneka bug yang ada di perangkat.

Salah satu pembaruan besar yang dihadirkan adalah dimasukkannya SharePlay. Ini adalah cara baru untuk berbagi pengalaman dengan keluarga dan teman di FaceTime.

Nah untuk daftar lengkap fitur baru dan perbaikan bug iOS 15.1 adalah sebagai berikut, dilansir dari GSM Arena, Selasa (26/10/2021).

SharePlay
Fitur SharePlay memungkinkan pengguna dapat mendengarkan atau menonton beragam konten melalui berbagai aplikasi pihak ketiga, seperti Apple TV+, Apple Music, Apple Fitness, dan lain sebagainya langsung dari FaceTime.

Baca Juga:

Daftar iPhone yang Gak Bisa Pakai WhatsApp Per 1 November 2021

Semua partisipan yang ikut dalam panggilan FaceTime juga dimungkinkan untuk menjeda (Pause), memutar (Play), memundurkan, atau mempercepat tayangan video yang sedang diputar.

Perekaman video ProRes
Perekaman video ProRes hadir di iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat merekam video dalam berkualitas tinggi.

Apple juga menambahkan opsi untuk menonaktifkan peralihan kamera otomatis ke mode makro khusus untuk pengguna iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Apple Wallet
Pembaruan iOS 15.1 mendatangkan fitur di Apple Wallet. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan menunjukan kartu vaksinasi secara langsung melalui iPhone atau Apple Watch.

Baca Juga:

Bocoran iPhone 5G Termurah Meluncur Tahun Depan

Translate
Dengan pembaruan iOS 15.1, Kini tersedia kamus bahasa Mandarin. Pengguna bisa memanfaatkan fitur terjemahan dalam bahasa Mandarin yang ditawarkan.

Home
Kondisi pemicu otomatisasi baru berdasarkan pengukuran kelembaban, kualitas udara, atau tingkat cahaya yang diaktifkan HomeKit saat ini.

Shortcuts
Tindakan bawaan baru memungkinkan Anda untuk melapisi teks pada gambar atau gif.
Adapun perbaikan bug mencakup masalah berikut:

  • Aplikasi foto mungkin salah melaporkan bahwa ruang kosong saat mengimpor foto dan video
  • Aplikasi Cuaca mungkin tidak menampilkan suhu saat ini untuk My Location dan mungkin tidak menampilkan warna live wallpaper yang benar
  • Pemutaran audio dari aplikasi dapat dijeda saat layar terkunci
  • Aplikasi Wallet mungkin berhenti tiba-tiba saat menggunakan VoiceOver dengan banyak token
  • Jaringan Wi-Fi yang tersedia mungkin tidak terdeteksi
  • Algoritme baterai yang diperbarui pada model iPhone 12 untuk memperkirakan kapasitas baterai dengan lebih baik dari waktu ke waktu.
- Advertisement -

Berita Lainnya

See More