iOS 15 Bisa Cari iPhone Hilang Meski Kondisi Mati

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – iOS 15 resmi diperkenalkan Apple dalam gelaran Worldwide Developer Conference (WWDC) 2021. Ada beberapa fitur penting yang mendapat pembaruan di sistem operasi baru ini.

Salah satunya adalah fitur “Find My”. Fitur ini mendapat pembaruan yang memungkinkan pengguna melacak smartphone meskipun dalam keadaan mati, dilansir dari Engadget, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga:

iOS 15 Dirilis, Ini Fitur Barunya


“Lacak iPhone Anda dengan jaringan Find My meski perangkat tersebut mati. Ini bisa membantu Anda untuk mencari iPhone hilang yang baterainya habis atau dimatikan oleh pencuri,” kata Apple.

Apple memaparkan, hal ini bisa dilakukan karena perangkat yang menggunakan iOS 15 ketika dimatikan itu sebenarnya tidak benar-benar mati. Masih ada sedikit daya untuk smarphone memberikan sinyal Bluetooth.

Baca Juga:

MacOS Monterey Meluncur, Ini Fitur Baru dan Perangkat yang Kompatibel


Cara kerja ini mirip dengan AirTag. Namun perlu diingat, pelacakan hanya bisa dilakukan dengan syarat Activation Lock aktif. Jika mode itu diaktifkan, smartphone akan tetap bisa memberikan data lokasi secara akurat.

iOS 15 yang memberikan peningkatan pada fitur Find My sendiri saat ini baru tersedia bagi pengguna yang tergabung dalam Apple Developer Program. Untuk iOS 15 versi umum akan hadir bulan September atau Oktober mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories