Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iOS 15 dan iPadOS 15 Segera Hadir, Ini Fitur Barunya
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Bulan Juni 2021 nanti, tepatnya pada tanggal 7, Apple rencananya akan mengadakan konferensi developer tahunan. Dan untuk tahun ini, mereka kabarnya bakal merilis iOS 15 dan iPadOS 15 sebagai pembaharuan sistem operasi terkini bagi portofolio smartphone dan tabletnya.

Mengutip dari GSMArena (22/4/21), sejumlah fitur yang kemungkinan bakal hadir di iOS 15 dan iPadOS 15 belakangan ini sudah ramai diperbincangkan lantaran adanya rumor yang beredar tentang hal tersebut. Untuk iOS 15, Apple katanya bakal pertama kalinya menghadirkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan notifikasi yang berbeda tergantung pada status Anda saat itu.

Baca Juga:

Apple Umumkan iPad Pro 2021, Ini Spesifikasinya

Memperbarui status juga bisa dilakukan dengan mudah, hanya dari lock screen ataupun control center. Dan kemungkinan besar, hal tersebut juga bisa dilakukan melalui Siri untuk mengubah status Anda dengan cepat. Beberapa status yang bisa dipilih di antaranya adalah, mengemudi, bekerja, tidur, atau kategori khusus lain yang bisa dipilih.

Sedangkan untuk iPadOS 15, kemungkinan besar fitur baru yang akan hadir adalah widget yang bisa dipasang pada home screen. Fitur ini sejatinya sudah ada pada iOS 14 yang dirilis tahun lalu. Namun untuk iPadOS, implementasinya baru bisa dilakukan pada versi 15.

Baca Juga:

Apple Buktikan Dampak Lingkungan Karena Tiadakan Charger di Kemasan

Seperti layaknya pada iPhone, pengguna iPad ke depannya dapat menempatkan widget dimanapun pada home screen. Tak cuma itu, pengguna juga bisa menggantikan seluruh aplikasi yang muncul pada home screen dengan widget sehingga tak perlu membuka aplikasinya untuk menggunakan fungsi tertentu.

SHARE:

Daftar Perangkat Samsung yang Bisa Cicipi Galaxy AI

Desain Sepeda Motor Ini Memanfaatkan Teknologi Blockchain dan Tersedia Sebagai Token NFC