HomeHeadlineiOS 15 Meluncur, Bisa Update di Indonesia

iOS 15 Meluncur, Bisa Update di Indonesia

Technologue.id, Jakarta – Apple merilis versi resmi sistem operasi baru, iOS 15 dan iPadOS 15, untuk perangkat iPhone dan iPad pada 20 September 2021.

OS terbaru untuk perangkat iPhone dan iPad tersebut resmi sudah bisa diunduh dan dijajal pengguna umum mulai hari ini, termasuk di Indonesia.

Baca Juga:
Mengintip Bocoran Fitur Baru iOS 15

Pengguna bisa melakukan pembaruan sistem operasi secara manual, dengan membuka aplikasi Pengaturan (Settings) lalu pilih Umum (General) dan klik Pembaruan Perangkat Lunak (Software Update).

Perangkat yang akan mendapatkan iOS 15 antara lain, iPhone SE Gen-1, iPhone SE Gen-2, iPhone 6S hingga iPhone versi baru.

Sementara untuk iPadOS 15 akan hadir di iPad Air 2 hingga yang terbaru, iPad Mini Gen-4, 5 dan 6, iPad Gen-5 ke atas, serta iPad Pro Gen-1 hingga terbaru.

Baca Juga:
Daftar Perangkat Apple yang Kebagian iOS 15

iOS 15 dan iPad 15 menawarkan berbagai fitur teranyar, salah satu yang paling terlihat adalah perubahan panel notifikasi dengan tampilan rangkuman baru.

Dilansir dari situs resminya, dalam iOS 15, Apple Maps menampilkan cara baru untuk menjelajahi dunia, sementara Weather didesain ulang dengan peta layar penuh dan tampilan data yang lebih grafis. Pada fitur Wallet, perusahaan juga menambahkan dukungan untuk kunci rumah dan ID Card.

Lalu, pengalaman menjelajah internet dengan Safari akan menjadi lebih sederhana dengan tab bar baru dan Tab Groups. iOS 15 juga menyertakan kontrol privasi baru di Siri, Mail, dan lebih banyak tempat di seluruh sistem untuk lebih melindungi informasi pengguna.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More