iPad 9 Rilis, Usung Prosesor A13 Bionic

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple baru saja merilis tablet terbaru iPad 9 pada Rabu (15/9/2021) dini hari. Perangkat ini menawarkan performa yang jauh lebih baik dari pendahulunya.

iPad 9 sendiri hadir mengusung prosesor A13 Bionic yang memberikan peningkatan kinerja hingga 20% dari generasi sebelumnya. Prosesor ini dipadu dengan memori 64GB atau 256GB.

Baca Juga:

Naik Motor Ternyata Bisa Rusak Kamera iPhone

Di sektor layar, iPad 9 menggunakan panel Retina Display berukuran 10,2 inci yang mendukung Apple Pencil. Terdapat fitur True Tone yang dapat menyesuaikan konten layar dengan suhu warna ruangan di sekitar.

Untuk urusan fotografinya, iPad 9 mengandalkan kamera utama beresolusi 8MP. Ada juga kamera selfie ultra-wide beresolusi 12MP 122 derajat yang telah disertai fitur Center Stage.

Untuk diketahui, Center Stage memungkinkan panggilan video yang lebih menarik. Fitur ini secara otomatis menggeser kamera saat pengguna bergerak agar mereka tetap terlihat.

Baca Juga:

iPhone 13 Belum Hadir, Muncul Bocoran iPhone 14

iPad 9 berjalan di sistem operasi terbaru iPadOS 15. Perangkat tablet ini hadirbdalam dua varian warna, yakni warna Space Gray dan Silver dan tersedia dalam model LTE dan WiFi.

Terkait harganya, Apple membandrolnya dengan harga mulai dari US$ 329 atau setara Rp 4,6 jutaan. iPad 9bsudah bisa dipesan melalui sesi pre-order dan akan tersedia minggu depan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories