iPad Masih Laku dan Baru Saja Pecahkan Rekor!

iPad Masih Laku dan Baru Saja Pecahkan Rekor!
Ilustrasi iPad (source: Apple)

Technologue.id, Jakarta – Di antara perangkat jinjing, tablet saat ini memang sudah kalah pamor dengan smartphone. Namun jangan salah, tablet bikinan Apple ternyata masih diminati masyarakat.

Buktinya, dari laporan kuartal terbaru Apple, iPad tercatat terjual sebanyak 11,4 juta unit. Jumlah penjualan sedari April sampai Juni 2017 ini cukup mengejutkan karena menjadi rekor tersendiri bagi raksasa Cupertino itu.

Baca juga:

iPad Pro Terbaru Sehebat MacBook Pro yang Harganya Dua Kali Lipat!

Ya, volume tersebut adalah penjualan tertinggi iPad selama lebih dari dua tahun di luar kuartal liburan (Oktober sampai Desember). Praktis, melansir Eweek (01/08/17), perbedaan penjualan iPad dibandingkan kuartal lalu berselisih cukup tinggi, yakni sampai 30 persen.

Barangkali, sebagian dari publik masih menilai bahwa iPad adalah produk untuk kalangan atas, sehingga menjadi prestis tersendiri bagi pemiliknya. Akan tetapi jangan salah, Apple sebenarnya juga telah memberikan spesifikasi yang mumpuni untuk produk tablet terbarunya.

Baca juga:

Loh, iPad Dibuat di Korea Utara?

Di konferensi tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) yang dihelat Juni 2017 lalu misalnya, Apple memamerkan model iPad anyar, yakni iPad Pro 10,5 inci dan 12,9 inci. Tablet itu tak cuma lebih besar dari versi orisinalnya (yaitu iPad Pro yang berukuran 9,7 inci), tetapi juga punya jeroan yang lebih oke. Bahkan, berbekal chipset A10X, iPad Pro teranyar performanya hampir sama dengan MacBook Pro 13 inci berprosesor Intel Core i7.

Baca juga:

Apple Rilis iPad Murah, Semurah Apa Harganya? Kok Bisa Murah?

Mungkin, dengan pertimbangan bodi yang lebih kecil dan ramping serta performa yang tak beda jauh, para konsumen produk Apple lebih memilih memboyong iPad generasi terbaru ketimbang MacBook. Di samping itu, membali iPad Pro model baru ini juga lebih murah. MacBook Pro 13 inci dengan prosesor Core i7 dibanderol sekitar Rp24 juta di pasaran, sementara iPad Pro termahal yang dirilis tahun ini 2017, yakni yang berukuran 12,9 inci dan punya media penyimpanan 256GB, bisa ditebus dengan mahar Rp12 jutaan saja.

 

loading...