iPhone 12 Dukung Pengisian Daya Cepat USB-C?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Seiring dengan peluncurannya yang semakin dekat, bocoran terkait iPhone 12 semakin marak beredar. Kali ini, bocoran menyebut bahwa iPhone generasi terbaru akan mendukung pengisian daya yang lebih cepat.

Hal ini berdasarkan sertifikasi yang dikeluarkan oleh Komisi Komunikasi China baru-baru ini. Dimana dalam sertifikasi tersebut mencantumkan adaptor pengisian cepat berdaya 20W, dilansir dari Gizchina (16/7/2020).

Baca Juga:

Makin Canggih, iPhone 12 Bisa Rekam Video 4K dengan FPS Tinggi?

Pengisi daya 20W ini memiliki port USB-C, mendukung Power Delivery, dan output daya sebesar 5V 3A dan 9V 2.2A. Sertifikasi menunjukkan bahwa ia diproduksi oleh Flextronics Power Systems (Dongguan) Co. Ltd.

Sayangnya, pengisi daya 20W sepertinya tidak akan dihadirkan dalam kotak pembelian iPhone 12. Apple akan menjualnya secara terpisah.

Seperti diketahui, Apple dikabarkan tidak akan menyertakan pengisian daya dalam kotak pembelian untuk menekan biaya produksi. Sebagai gantinya, Apple menghadirkan pengisi daya yang lebih rendah, yakni 5W yang akan dihadirkan dalam kotak.

Baca Juga:

Waduh, iPhone 12 Hadir Tanpa Charger?

iPhone 12 sendiri dikabarkan akan meluncur pada November tahun 2020. Ponsel ini akan membawa layar OLED dengan refresh rate 120Hz Pro Motion, dukungan baterai dengan daya 4.000mAh, serta kamera dengan sensor LiDAR yang akan memberikan autofokus 2-3 kali lebih cepat.

Apple akan menghadirkan warna baru pada ponsel ini yaitu Navy Blue, warna ini akan menggantikan warna Midnight Green yang ada pada iPhone 11. Untuk harganya, iPhone 12 akan dibanderol dengan harga mulai dari US$ 650 atau setara Rp9,6 jutaan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories