iPhone 12 Hadir November Mendatang

Technologue.id, Jakarta – Peluncuran iPhone 12 dikabarkan akan mengalami pengunduran. Ponsel generasi terbaru ini disebut akan hadir pada November tahun 2020.

Padahal, Apple biasanya meluncurkan produk iPhone terbaru pada bulan September. Seri iPhone 11 yang menjadi pendahulu iPhone 12 ini juga diluncurkan di bulan tersebut.

Dilansir dari Gizchina (29/5/2020), hal ini tidak lepas dari pandemi virus Corona yang menyebar di seluruh dunia. Dimana virus tersebut bukan hanya memberikan dampak negatif bagi kesehatan tetapi juga bidang lainnya.

Baca Juga:

Spesifikasi Lengkap iPhone 12, Gunakan Layar 120Hz

Selain pengunduran jadwal peluncuran, iPhone 12 juga dikabarkan akan mengalami pengurangan jumlah produksi. Pada kuartal kedua tahun ini saja, bank investasi Cowen menyebut produksi Apple diperkirakan turun 13% dari periode yang sama tahun sebelumnya.

IPhone 12 sendiri dibocorkan akan hadir dengan refresh rate tinggi. Layar pada iPhone generasi teranyar ini menggunakan panel OLED dengan refresh rate 120Hz Pro Motion seperti yang digunakan oleh iPad Pro terbaru.

Dengan refresh rate yang tinggi ini tentu memakan daya baterai yang besar pula. Diperkirakan iPhone 12 ini akan didukung baterai dengan daya 4.000mAh.

Baca Juga:

Bocor, iPhone 12 Pro Bakal Dilengkapi Sensor LiDAR

Ponsel ini akan hadir dengan ukuran yang sedikit lebih besar dari iPhone SE 2 yang memiliki layar 4,7 inci. Pada iPhone 12, Apple akan menggunakan layar 5,4 inci.

Untuk kameranya, iPhone 12 ini disebut akan dibekali sensor LiDAR yang akan memberikan autofokus 2-3 kali lebih cepat. Lensa utamanya akan memiliki resolusi 12MP dengan peningkatan mode malam yang lebih baik.


Bocoran menyebut Apple akan menghadirkan warna baru pada ponsel ini yaitu Navy Blue, warna ini akan menggantikan warna Midnight Green yang ada pada iPhone 11. Untuk harganya, iPhone 12 akan dibandrol dengan harga mulai dari US$ 650 atau setara Rp9,6 jutaan.