iPhone 12 Meluncur dalam Dua Tahap?

Technologue.id, Jakarta – Pandemi virus Corona memaksa Apple menunda kembali peluncuran iPhone 12. Setelah sebelumnya dikabarkan akan meluncur awal Oktober mendatang, kini rumor terbaru menyebut ponsel teranyar itu akan hadir dalam dua tahap.

Dilansir dari Gizchina pada Rabu (5/8/202), tahap pertama peluncuran iPhone 12 disebut akan digelar sesuai jadwal. Namun pada tahap kedua mengalami penjadwalan ulang mungkin hingga akhir Oktober.

Baca Juga:

Apple Bakal Sematkan Kamera Periskop di iPhone


Di tahap pertama ini nantinya Apple akan terlebih dahulu meluncurkan iPhone 12 dengan layar 6,1 inci, disusul tahap selanjutnya yakni iPhone 12 dengan layar 6,7 ​​inci dan 5,4 inci. Jadi keseluruhan ponsel sultan ini baru akan terlihat pada akhir Oktober.

Menurut sumber yang tidak disebutkan namanya, perilisan dua tahap ini disebabkan oleh lambatnya produksi. Dikatakan bahwa produksi iPhone 12 ini lebih lambat 2-4 Minggu dari biasanya.

Baca Juga:

iPhone 12 Dukung Pengisian Daya Cepat USB-C?


iPhone 12 sendiri dikabarkan akan membawa layar OLED dengan refresh rate 120Hz Pro Motion, dukungan baterai dengan daya 4.000mAh, serta kamera dengan sensor LiDAR yang akan memberikan autofokus 2-3 kali lebih cepat.

Untuk kameranya, iPhone 12 ini disebut akan dibekali sensor LiDAR yang akan memberikan autofokus 2-3 kali lebih cepat. Lensa utamanya akan memiliki resolusi 12MP dengan peningkatan mode malam yang lebih baik.