GadgetiPhone 6 dan iPhone 6 Plus Tak Bisa Pakai Aplikasi Twitter Lagi

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Tak Bisa Pakai Aplikasi Twitter Lagi

Technologue.id, Jakarta – Pengguna iPhone 6 melaporkan bahwa mereka tidak dapat mengakses aplikasi Twitter di perangkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Hal ini setelah Twitter resmi menghentikan dukungan sistem operasi iOS 13.

Meskipun Twitter menghentikan dukungan untuk iOS 12 pada awal tahun 2021, pengguna iPhone 6 masih dapat menggunakan versi aplikasi yang lebih lama.

Dilansir dari Phonearena (31/3/2022), pengguna iPhone 6 dan 6 Plus mengatakan bahwa meskipun mereka masih dapat melihat beberapa tweet di timeline, sebagian besar fitur lainnya tidak berfungsi lagi dan aplikasi hampir tidak dapat digunakan.

Baca Juga:
iPhone 14 Pro Bakal Pakai Kamera 48 MP?

Aplikasi Twitter telah diperbarui minggu ini dan sekarang juga tidak mendukung iOS 13. Versi terbaru aplikasi membutuhkan setidaknya iOS 14.

Twitter menghentikan dukungan pada iOS 12 pada tahun lalu. Artinya, apilkasi Twitter tidak bisa berjalan di iPhone yang menjalankan iOS 12 sejak awal 2021. Namun, versi lawas aplikasi Twitter masih berjalan di iOS 12, hanya saja sejumlah fitur tak bisa dipakai.

Hanya beberapa orang yang akan terpengaruh, karena hanya 2% pengguna iPhone yang menggunakan iOS 13, atau versi sistem operasi smartphone Apple yang lebih lama.

Jadi, jika memiliki iPhone 6, 6 Plus, atau iPhone lama, hanya dapat menggunakan Twitter melalui browser Safari.

iPhone 6 adalah salah satu iPhone paling populer. iPhone 6 Plus telah ditambahkan ke daftar produk vintage dan usang Apple pada bulan Februari, dan model reguler tampaknya akan ditambahkan ke daftar pada tahun 2023.

Baca Juga:
Penampakan iPhone 14 Pro Pakai Layar Punch Hole?

Beberapa pengguna iPod dan pemilik iPad yang menjalankan iOS versi lama juga mengatakan bahwa aplikasi Twitter mereka tidak lagi berfungsi dengan baik.

Sebagai solusi, Apple baru-baru ini merilis iPhone mid-tier pertamanya dengan konektivitas 5G, yang mungkin layak dipertimbangkan.

Related articles

iOS 16 Rilis, Deretan Seri iPhone Ini Terancam Tidak Dapat Update

Technologue.id, Jakarta - Tak lama lagi iOS 16 akan...

Tukar Tambah Vivo ke iPhone Curi Perhatian Netizen

Technologue.id, Jakarta - Sebuah foto dengan keterangan tukar tambah...

iOS 15 Meluncur, Bisa Update di Indonesia

Technologue.id, Jakarta - Apple merilis versi resmi sistem operasi...

Daftar Perangkat Apple yang Kebagian iOS 15

Technologue.id, Jakarta - Pembaruan iOS cenderung menghentikan dukungan untuk...

Mengintip Bocoran Fitur Baru iOS 15

Technologue.id, Jakarta - Apple resmi merilis public beta iOS...