Technologue.id, Jakarta – Apple iPhone 7 baru saja resmi dirilis beberapa bulan yang lalu. Namun saat ini rumor akan rupa dari generasi penerusnya sudah mulai berhembus.

Adalah Ming-Chi Kuo, seorang analis dari KGI Securities yang memperkirakan bahwa nantinya iPhone 8 tak lagi menggunakan bodi berbahan metal, melainkan bahan stainless steel untuk kerangkanya dan kaca pada bagian belakangnya.

Mengutip dari DigiTimes (10/01/17), berkat mengadopsi kedua material tersebut, iPhone 8 bisa jadi sedikit mengingatkan pecinta produk Apple akan kehadiran iPhone 4. Hanya saja, sebagai generasi yang lebih baru, iPhone 8 tentunya akan memiliki desain yang jauh lebih baik.

Bukan cuma soal desain, ada alasan khusus mengapa Apple akan memanfaatkan stainless steel. Selain lebih kokoh, material tersebut juga diyakini bisa mengurangi biaya dan mempersingkat waktu produksi.

Tak cuma soal iPhone 8, di saat yang bersamaan Ming-Chi Kuo juga memperkirakan bahwa nantinya lini produk ekonomis dari iPhone akan tetap menggunakan material aluminium.

 

Baca juga:

10 Tahun Lalu, iPhone Pertama Kali Rilis

Smartwatch Samsung Gear Sudah Bisa Digunakan di iPhone

iPhone 7 Tak Laku, Apple Malas Produksi Smartphone