iPhone 8 Jadi Tiru Fitur Samsung Galaxy S8?

Ilustrasi penggunaan face recognition di Galaxy S8 (source: Samsung)

Technologue.id, Jakarta – Hari demi hari, misteri akan seperti apa wujud iPhone next gen mulai terkuak. Kali ini, bocoran iPhone 8 ditemukan oleh seorang developer iOS sekaligus pemilik akun Twitter @stroughtonsmith.

Di Twitter, Smith menemukan adanya sistem pendeteksi wajah di dalam framework BiometricKit. Framework itu sendiri juga mengandung otentikasi teknologi biometrik yang sudah dimiliki Apple sebelumnya, Touch ID.

Bocoran fitur face recognition di iPhone 8 (source: Twitter / stroughtonsmith)

Melansir DailyDot (31/07/17), firmware tersebut memungkan iPhone melakukan pemindaian terhadap wajah user menggunakan kamera depan. Menurut Smith, teknologi tersebut bakal memanfaatkan infra merah dengan kinerja yang lebih kurang sudah diaplikasikan oleh Samsung lewat Galaxy S8.

Bocornya teknologi untuk calon iPhone teranyar ini bukan berasal dari “kekreatifan” Smith, melainkan bermula dari kesalahan Apple sendiri yang kemungkinan tak disengaja.

Di samping itu, dari segi desain, iPhone next-gen diprediksi bakalan mengusung layar sentuh yang lebih luas. Bodi bezel-less sekaligus abstainnya tombol home fisik akan menjadi pembeda iPhone yang diyakini rilis tahun ini ketimbang produk-produk seri terdahulu.

Lalu, ke mana pemindai sidik jari di iPhone terbaru nanti? Rumor yang kami dengar sebelumnya menyebut kalau fingerprint scanner-nya akan digabungkan dengan tombol power. Dari bocoran desain iPhone 8, memang terlihat bahwa tombol power yang ada pada bagian samping ukurannya cukup besar.

 

Baca juga:

Wujud Detail iPhone 8 Mulai Terungkap

iPhone 8 Tak Terlambat, Hanya Jumlahnya yang Terbatas

Tombol TouchID pada iPhone 8 akan Pindah Posisi

loading...