iPhone 8 Siap “Cerai” dengan Kabel

Ilustrasi iPhone (source: Technologue.id)

Technologue.id, Jakarta – Akhirnya, sebuah rumor kehadiran calon fitur baru nan menarik di iPhone generasi mendatang menggaung juga. Melansir TheVerge (14/06/17), Apple kabarnya akan melahirkan iPhone pertama dengan kemampuan wireless charging.

Diadopsinya fitur pengisian daya tanpa kabel ini dibocorkan oleh CEO Wistron, Robert Hwang. Ia menyebut kompleksitas iPhone yang akan datang ini lebih tinggi dari sebelumnya. Wistron sendiri adalah pabrik lokal India yang digandeng Apple untuk menekan harga jual iPhone di negara tersebut.

Di samping itu, Hwang turut mengatakan kalau iPhone yang sedang digarap pihaknya juga bersifat anti-air, layaknya iPhone 7. Namun, sepertinya kemampuan wireless charging-lah yang lebih dinantikan dari iPhone terbaru. Sebab, pengisian daya nirkabel bisa jadi adalah fitur yang sudah membuat para Apple fanboy iri, karena sejumlah merek Android ada yang lebih dulu mengadopsinya.

Selain bocoran verbal ini, telah tersebar juga rumor sketsa iPhone next generation. Dalam foto yang diunggah oleh @OnLeaks tersebut, tampak sebuah pad berukuran cukup besar yang diyakini adalah antena untuk wireless charging.

Bocoran sketsa iPhone generasi terbaru dengan wireless charging (source: Twitter / OnLeaks)

Selain dua fitur yang sudah disebut di atas, iPhone 8 kabarnya juga akan memiliki dual-camera serta layar yang amat luas karena tombol home-nya digadang-gadang bakal dihilangkan. Akan tetapi, jangan keburu antusias dulu, karena kabar burung lain menyebut jadwal perilisan iPhone tahun ini bakal diundur.

 

Baca juga:

Internetan dengan iPhone “Next Gen” Tidak Akan Secepat Galaxy S8

Penerus iPhone 7 Kembali Dirumorkan Telat Lahir, Ada Apa?

Apple Siapkan Chip AI Khusus untuk iPhone?