iPhone Bisa Dijadikan Kunci Rahasia?

Technologue.id, Jakarta – Komponen NFC di iPhone akan jauh lebih berguna. Menurut TheInformation.com (25/05/2018), smartphone buatan Apple itu bakal bisa dipakai untuk membuka pintu rumah dan mobil.

Perusahaan Cupertino itu tengah menyiapkan inovasi berupa penyempurnaan chip NFC. NFC di iPhone tak lama lagi dapat difungsikan lebih dari sekadar alat pembayaran Apple Pay. Bahkan para pegawai Apple sudah mencoba memanfaatkan iPhone-nya untuk mengakses ruangan dan gedung di headquarter kompetitor Samsung tersebut.

Baca juga:

Langgar Paten, Samsung Harus Bayar Denda Rp7,6 Triliun ke Apple

Hadirnya fitur ini amat menarik. Redaksi memprediksi implementasinya bakal bisa lebih masif ketimbang Apple Pay. Ketika layanan mobile payment itu baru tersedia di segelintir negara dan melibatkan banyak stakeholder, pemanfaatan iPhone sebagai “kunci rahasia” ini dapat dipasok oleh siapa saja asalkan mampu membeli teknologi yang ditawarkan Apple ini.

NFC sendiri merupakan fitur yang relatif baru disematkan di smartphone. Kegunaan chip ini di gadget sebenarnya adalah agar gawai tersebut dapat “berinteraksi” atau membagikan inforamasi dengan gadget ber-NFC lainnya. Samsung Galaxy S III termasuk satu dari sedikit ponsel pertama yang hadir dengan NFC.

Baca juga:

Guna Lawan Apple, Google, Hingga Samsung, Microsoft Akuisisi Startup Ini

Proyek menjadikan iPhone sebagai akses ke gedung ini digarap Apple bersama HID Global, perusahaan yang fokus mengembangkan sistem keamanan. Bukan barusan, tetapi kolaborasi ini disebut sudah terjalin sejak 2014 lalu.

Baca juga:

Headset AR/VR Apple Dukung Resolusi 8K?

Kemampuan anyar NFC di iPhone ini isunya akan dipamerkan di ajang WWDC 2018 pada 4 Juni mendatang. Fitur ini kabarnya bakal bisa dinikmati oleh iPhone keluaran 2014 ke atas lewat pembaruan software.

Recent Articles

Karyawan Outsourcing Bobol Data Denny Siregar, Kok Bisa?

Technologue.id, Jakarta - Media sosial dihebohkan dengan tertangkapnya pelaku pembobol data pribadi Denny Siregar yang merupakan karyawan outsourcing Telkomsel. Tanda tanya besar...

Terancam Digugat Rp 15 Triliun, Telkomsel: Silahkan Saja

Technologue.id, Jakarta - Kasus kebocoran data Denny Siregar membuat Telkomsel harus menelan pil pahit lantaran akan digugat senilai Rp 15 triliun rupiah.

PUBG Mobile Luncurkan Peta Livik untuk Pertempuran Gesit dan Epik

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile bakal luncurkan peta baru yang dirancang khusus untuk pertandingan kecil dan cepat. Peta Livik membentang dua kilometer dan...

Data Pelanggan Bocor, Telkomsel Janji Berbenah

Technologue.id, Jakarta - Telkomsel secara resmi menyatakan komitmennya dalam menjaga keamanan data pelanggan. Anak perusahaan Telkom Group tersebut mengaku akan berbenah agar...

Kisah Hidup Karakter Antonio dari Free Fire

Technologue.id, Jakarta - Free Fire adalah game mobile battle royale paling populer di dunia saat ini. Game ini memiliki sistem karakter yang...

Related Stories