Technologue.id, Jakarta – Wireless charging sebenarnya bukan fitur yang baru dan kini sudah diadopsi oleh hampir semua perangkat Android kelas atas. Tak lama lagi, fitur tersebut pun bakalan menyambangi iPhone.

Dikutip dari NextPowerUp (10/02/17), Apple dikabarkan memiliki rencana untuk menyematkan fitur wireless charging pada iPhone generasi selanjutnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, mereka bakal bekerja sama dengan Foxconn guna membuat modul wireless charging.

Wireless charging memang memungkinkan pengguna untuk mengisi baterai dengan lebih mudah, namun di sisi lain fitur tersebut bisa membuat temperatur perangkat meningkat sehingga ada beberapa komponen yang tak bisa bekerja dengan semestinya.

Oleh karenanya, sebagai konsekuensi dari meningkatnya temperatur saat menggunakan wireless charging, Apple juga bakal menciptakan sebuah modul 3D Touch dengan sebuah lapisan yang lebih tahan terhadap panas.

- Advertisement -

Sebelumnya, Apple dirumorkan akan memperkenalkan tiga perangkat iPhone baru pada tahun ini. Salah satu di antaranya akan diberinama iPhone 8 atau iPhone X dan dilengkapi dengan touchscreen OLED.

Walaupun secara resmi belum diumumkan oleh Apple, kemungkinan seluruh iPhone yang nantinya dirilis tersebut memiliki fitur wireless charging.

 

Baca juga:

Siap-Siap, Harga iPhone Tahun Ini Bakal Selangit!

Galaxy Note 7 Meledak, iPhone Jadi Raja Smartphone di Kuartal Empat 2016

Masyarakat Lebih Suka Smartphone Merek China, Penjualan iPhone Jeblok