iPhone Jadul Segera Update ke iOS 12.5.4

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple merilis pembaruan keamanan iOS 12.5.4. Update sistem operasi ini ditujukan bagi pengguna iPhone dan iPad Air tipe lawas.

Dilansir dari Apple Insider (15/6/2021), Apple mengatakan pembaruan memperbaiki tiga kerentanan yang dapat menyebabkan kerusakan memori. Disebutkan update ini membawa perbaikan ‘maliciously crafted certificate’ dan dua kerentanan WebKit.

Apple mengatakan bahwa kerentanan WebKit mungkin telah dieksploitasi secara aktif di luaran.

WebKit adalah mesin browser yang digunakan oleh Safari (dan aplikasi iOS lainnya) dan dalam kasus khusus, kerentanan dapat memungkinkan peretas masuk ke perangkat.

Baca Juga:
iOS 14.6 Dikeluhkan Banyak Pengguna, Kenapa?

Jika pengguna membuka halaman palsu yang dibuat oleh penjahat dunia maya, kerentanan akan memungkinkan penjahat untuk mengeksekusi kode berbahaya di latar belakang dan mendapatkan akses ke perangkat.

“Memproses konten web perusak yang berbahaya dapat menyebabkan eksekusi kode arbitrer.”

“Apple mengetahui laporan bahwa masalah ini mungkin telah dieksploitasi secara aktif,” kata perusahaan itu dalam catatan rilisnya.

Apple dalam catatan rilis untuk pembaruan iOS 12.5.4 menyebut bahwa pembaruan ini memberikan dukungan keamanan penting dan direkomendasikan untuk semua pengguna.

Tetapi, untuk beberapa perangkat yang lebih tua, mungkin tidak lagi mendapat manfaat dari peningkatan sistem operasi baru, meski mereka masih mendapatkan dukungan keamanan.

Baca Juga:
iOS 15 Dirilis, Ini Fitur Barunya

Siapa pun yang menggunakan iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6s Plus, iPad Air, iPad mini 2, iPad mini 3, atu iPod touch (6th generation), harus mengunduh pembaruan ini.

Pengguna dapat menginstal pembaruan secara otomatis saat diminta, atau menginstalnya secara manual.

Bila secara manual, pengguna dapat menginstal pembaruan ini dengan menavigasi ke Settings > General > Software Update. Hubungkan iPhone atau iPad ke daya lalu ketuk instal untuk menyelesaikan pembaruan.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories