Technologue.id, Jakarta – Kesabaran para Apple fanboy yang sudah lama menunggu kedatangan iPhone terbaru tahun ini segera terbayar. Apple diyakini bakal menghelat event tahunannya yang biasa dijadikan momen kelahiran iPhone pada 12 September mendatang.

Menyadur TechCrunch (29/08/17), tanggal tersebut kemungkinan besar hampir pasti. Namun, belum bisa diketahui apakah perhelatannya jadi dilakukan di Steve Jobs Theater di markas baru raksasa Cupertino itu, yakni Apple Park.

Baca juga:

Wanita Ini Jadi Engineer Google Tanpa Kuliah Programming, Rahasianya?

Pasalnya, proses konstruksi teater tersebut masih berlangsung dan Apple ingin meresmikan gedung tersebut bersamaan dengan launching-nya iPhone 8, yang dikatakan bakal mengusung perubahan desain radikan iPhone sekaligus merayakan ulang tahun ke-10 ponsel ikonik itu.

Andaikata Steve Jobs Theater belum bisa diselesaikan tepat waktu, opsi lain yang memungkinkan untuk dipakai Apple adalah Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco. Lokasi tersebut pernah dijadikan Apple Event beberapa kali sebelumnya, tetapi tentu saja nuansa spesial sedekade iPhone tak akan terasa istimewa.

Baca juga:

Awas, Kontak di Ponsel Anda Bisa Disalahgunakan oleh Sarahah!

Apple Event 2017 isunya bakalan menjadi event terbesar Apple tahun ini. Rumornya, tak cuma iPhone next-gen dengan edge-to-edge display yang dirilis, tetapi juga dua iPhone standar lainnya, Apple TV beresolusi 4K, dan Apple Watch generasi ketiga. Jika benar iPhone 8 lahir pada 12 September, kemungkinan ponsel itu bisa mulai dijual secara pre-order tiga hari berselang dan masih ke pasaran 22 September 2017.

Baca juga:

Blibli.com Jual LG Q6 Mulai Hari Ini, Segini Harganya

Makin tak sabar saja ya rasanya menantikan kelahiran iPhone terbaru.