iPhone SE 2 Mulai Dirakit di India

Technologue.id, Jakarta – iPhone SE 2 yang meluncur pada April 2020 dikabarkan mulai di rakit di India. Apple menyebut langkah ini diambil guna menghemat pajak impor yang memang cukup tinggi yakni sebesar 20%.


Perakitan iPhone SE generasi kedua ini sekaligus menandakan keseriusan Apple di tanah India. Dimana India memang merupakan pasar ponsel terbesar kedua di dunia dengan lebih dari 158 juta unit ponsel dikapalkan pada 2019 lalu.


Dilansir dari GSM Arena pada Rabu (26/8/2020), iPhone SE 2 ini menjadi perangkat Apple keenam yang dirakit di Negeri Bollywood. Menyusul iPhone SE generasi pertama, iPhone 6s, iPhone 7, iPhone XR dan iPhone 11.

Baca Juga:

Kelebihan dan Kekurangan iPhone SE 2020


Kedepannya, dikatakan bahwa Apple akan memindahkan 20% produksi iPhonenya dari China ke India. Meskipun belum diketahui kapan tepatnya, pemindahan ini akan dilakukan perusahaan dalam waktu dekat.


iPhone SE 2 sendiri hadir dengan mengusung konsep desain mirip iPhone 8 alih-alih mengikuti ultra-compact 4in pada iPhone SE terdahulu. Ponsel ini memiliki layar IPS LCD Retina 4,7 inch (1334×750 pixels) dengan fitur True Tone.


Apple membekali ponsel ini dengan satu kamera utama di belakang, yaitu 12 MP. Sementara kamera depannya berukuran 7 MP. Baik kamera depan maupun belakang, sama-sama disuntikkan fitur bokeh. Ada pula kemampuan rekam video 4K dalam format 60fps.

Baca Juga:

iPhone 12 Meluncur 8 September?


Untuk menggenjot performa, iPhone SE 2 menggunakam prosesor A13 Bionic, sama seperti dengan iPhone 11 dan iPhone 11 Pro. Fitur lain yang dimiliki iPhone SE 2020 meliputi dukungan WiFi 6, 4G LTE, Dual SIM with eSIM, wireless charger dan memiliki sertifikasi IP67.


Soal harga, Apple memang melabeli banderol iPhone SE dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang versi flagship. Adapun harganya mulai dari Rp 6,3 jutaan hingga Rp 8,6 jutaan.