iPhone SE 3 Meluncur Awal 2022?

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Kabar mengenai iPhone SE generasi 3 kembali santer terdengar. Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone versi murah itu pada awal 2022.

Sebelumnya disebut iPhone SE 3 akan hadir pada paruh kedua 2021, namun rencana tersebut tampaknya akan diundur.

Hal ini karena seorang sumber dari dalam industri kepada DigiTimes mengatakan bahwa pesanan dari perangkat ini akan menciptakan bisnis baru dari yang disebut spesialis penyelidik chip.

Baca Juga:
Apple Siapkan iPhone 5G Termurah di Awal 2022

Penyelidik chip adalah bagian dari proses pengujian kualitas, dan salah satu sumber publikasi mengatakan bahwa pekerjaan itu akan dilakukan oleh Xintec.

Xintec adalah anak perusahaan dari produsen chip Apple TSMC. Anak perusahaan Xintec adalah pemasok komponen untuk iPhone SE, dan juga untuk model yang lebih baru.

Digitimes dinilai memiliki reputasi yang kuat untuk informasi yang diberikan oleh sumbernya.

Di samping itu Ming-Chi Kuo berharap iPhone SE yang diperbarui itu akan memiliki uluran yang sama dengan generasi sebelumnya, tetapi ditambah 5G dan prosesor seri-A yang terbaru.

Lebih lanjut Kuo mengharapkan iPhone SE baru menjadi iPhone 5G dengan biaya terendah yang pernah dibuat, seperti laporan Mac Rumors.

Baca Juga:
Survey: Calon Pembeli iPhone 12 Tak Peduli 5G

Sebagai informasi, iPhone SE generasi pertama meluncur sebagai iPhone “murah”. Sementara, iPhone generasi 3 ini diharapkan menjadi perangkat 5G murah milik Apple.

Pasalnya, rumor menyebut Apple akan membekalinya dengan System-on-chip (SoC) A14 Bionic yang saat ini digunakan oleh iPhone 12.

Selain itu, konektivitas 5G yang akan dibawa diklaim menawarkan peningkatan yang signifikan dibandingkan iPhone SE 2 yang hanya mendukung konektivitas LTE.

Kendati demikian, belum diketahui secara pasti tanggal peluncuran yang akan dipilih Apple untuk merilis iPhone SE terbaru.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories