Technologue.idGadgetiPhone tahun depan bakal punya banyak kejutan, apa saja ya?

iPhone tahun depan bakal punya banyak kejutan, apa saja ya?

Technologue.id, Jakarta – 9 September kemarin, iPhone 7 dan 7 Plus dilahirkan. Duo ponsel level premium itu datang degan spesifikasi yang impresif, terlebih kamera iPhone 7 Plus yang mengusung setup dual-camera.

Satu hal yang kurang jika dirunut dari rumor yang tersebar belakangan adalah tahun ini Apple belum menyediakan iPhone berlayar OLED. Namun tenang saja, bagi Anda yang menantikan karya Cupertino dengan OLED display, mungkin tahun depan penantian Anda akan terbayar.

Dari isu yang didengar PhoneRadar (16/09/16), 2017 nanti kabarnya tak cuma ada iPhone dengan layar OLED, tetapi juga berfitur inovatif lain. Pertama, ponsel yang mungkin dinamai iPhone 8 tersebut tak bakal memiliki tombol home fisik. Sebagai gantinya, Apple diisukan menyediakan tombol home virtual, mirip seperti tombol navigasi di kebanyakan smartphone Android.

Di samping itu, iPhone 2017 juga dirumorkan mempunyai layar lengkung yang jumlahnya bahkan lebih banyak dari flagship Samsung. Kalau layar Galaxy S7 Edge atau Galaxy Note 7 hanya ‘meluap’ di kedua sisinya, iPhone yang rilis tahun depan digadang-gadang punya layar lengkung di empat sisinya, atau minimal di tiga sisi.

Sementara tidak adanya port 3,5mm di iPhone 7 kemungkinan besar bakal berlanjut di iPhone penerusnya.

Memang, kecanggihan iPhone 8 masih sebatas rumor. Namun hal tersebut bukan tidak mungkin. Alasannya, tahun 2017 bertepatan dengan perayaan 1 dekade peluncuran iPhone perdana. Tentu Apple ingin memberikan yang terbaik di momen spesial itu.

Menurut Anda, fitur atau pembaruan apa saja sih yang akan dibekalkan pada iPhone 8 nanti?

 

- Advertisement -