Technologue.id, Jakarta – Kuartal pertama tahun fiskal 2018 bagi Apple sudah berakhir. Meski tidak bisa menjual banyak iPhone dari periode sebelumnya, ternyata Apple tetap bisa bertahan, bahkan meraup untung dari penjualannya selama kuartal pertama 2018 ini. Apa rahasianya?

Baca juga:

iPhone SE Generasi Kedua Batal Rilis?

Mengutip dari TheVerge.com (01/02/2018), terkait dengan laporan keuangan kuartal pertama 2018, Tim Cook, CEO Apple mengatakan bahwa iPhone X berhasil menjadi primadona sehingga mendongkrak angka penjualan walaupun secara kuantitas tidak begitu banyak. Dengan harga jual iPhone X yang tinggi, Apple pun bisa tetap profit.

- Advertisement -

“iPhone X melewati ekspektasi kami dan menjadi iPhone terlaris setiap minggunya sejak mulai didistribusikan pada bulan November lalu,” kata Tim Cook.

Baca juga:

Ada iPhone 5C Rasa Android

Selama kuartal pertama 2018 sendiri (termasuk musim libur akhir tahun 2017), Apple berhasil menjual 77,3 juta unit iPhone. Angka ini turun sebanyak 1,24 persen dari tahun ke tahun pada periode yang sama ditahun sebelumnya. Pasalnya, tahun 2017 lalu, Apple justru bisa menjual 78,3 juta unit iPhone.

Baca juga:

Apple Mau Rilis iPhone Murah Berlayar Besar?

Walau terjadi penurunan angka penjualan, iPhone yang terjual pada periode tersebut berhasil membuat Apple meraup pendapatan hingga US$61,58 miliar. Angka ini naik 11,69 persen dari tahun sebelumnya yang hanya US$54,38 miliar.