iPhone Terbaru Usung Kamera Mirip OPPO dan Samsung

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Apple akan membekali iPhone terbaru mereka dengan kamera periskop seperti Samsung dan juga OPPO. Hal ini dikabarkan oleh pembocor kenamaan, PatentlyApple.

Dikatakan bahwa rencana Apple ini tertuang dalam paten berjudul “Folded camera”. Paten tersebut telah disetujui oleh kantor paten AS (USPTO), dilansir dari MacRumors, Rabu (121/7/2021).

Baca Juga:

Apple Mau Buat Pesaing Nintendo Switch


Kamera periskop Apple ini memungkinkan perangkat iPhone generasi mendatang untuk mempunyai kemampuan optical zoom yang superior. Dikatakan akan mampu melakukan 10x optical zoom.

Terdapat dua prisma serta sistem lensa independen yang disematkan pada kamera. Ini mencakup penghentian apertur dan tumpukan lensa yang akan memberikan fokus otomatis dan stabilisasi gambar optik.

Paten Kamera Periskop Apple

Baca Juga:

Nyawa Wanita Asal AS ini Selamat Berkat Apple Watch, Kok Bisa?


Kehadiran kamera periskop ini akan membuka harapan bagi para penggemar iPhone. Sebab mereka tak perlu beralih ke perangkat Android untuk bisa menikmati kecanggihan kamera periskop ini.

Sayangnya dalam paten tidak dijelaskan kapan kamera periskop ini akan mulai hadir di iPhone. Namun sejumlah pengamat menilai baru akan hadir pada tahun 2022 atau 2023 mendatang.

- Advertisement -

Latest News

Related Stories