HomeGadgetiPhone X dengan Port USB-C Laku Terjual Rp 1,2 Miliar

iPhone X dengan Port USB-C Laku Terjual Rp 1,2 Miliar

Technologue.id, Jakarta – iPhone X dengan port charger USB-C terjual dengan harga fantastis di eBay. Tak tanggung-tanggung, harganya tembus US$ 86.001 atau setara Rp 1,2 miliar.

iPhone dengan harga termahal ini berjuluk “World’s First USB-C iPhone”. Ini merupakan iPhone yang telah dimodifikasi oleh seorang mahasiswa robotika bernama Ken Pillonel.

Baca Juga:

Apple Korbankan Komponen iPad untuk iPhone 13

Sesuai dengan namanya, nilai jual iPhone X terletak pada port charger USB-C yang disematkan. Padahal diketahui bersama, iPhone menggunakan port lightning untuk mengisi dayanya.

Melansir dari Gizmodo, Senin (15/11/2021), iPhone X edisi super terbatas ini telah direkayasa konektornya. Sang pencipta juga sudah mengganti circuit board khsus untuk dimasukkan ke dalam perangkat.

Pillonel bahkan harus memodifikasi rangka iPhone X agar konektor port USB-C bisa disematkan. Setelah berhasil, ia langsung melelangnya di eBay dengan harga awal US$ 1000 atau setara Rp 14 juta.

Baca Juga:

Penampakan Smartwatch Meta, Mirip Apple Watch

Meski sudah berpindah ke tangan orang kain, Pillonel melarang pembelinya untuk membongkar perangkat dan menggunakannya untuk keperluan harian. Sayang ia tidak mengungkap apa alasannya.

Bisa jadi Pillonel tidak ingin karyanya dicontek orang lain. Atau bisa juga ia ingin memastikan keamanan penggunanya dari resiko kerusakan perangkat yang sudah dibeli dengan harga fantastis.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More