Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
iPhone X Itu Nyata, Tapi Fiturnya Seperti Khayalan! Intip Speknya di Sini!
SHARE:

Technologue.id, Jakarta – iPhone X ternyata riil. Apple meresmikannya Selasa (12/09/17) waktu Amerika Serikat atau dini hari tadi. Gawai 5,8 inci pengusung Super Retina display 2436 x 1125 piksel itu tampak indah dengan desain yang "sangat tidak iPhone". Tanpa tombol home fisik dan mengusung model edge-to-edge display, iPhone X benar-benar mentereng secara kasat mata. Perangkat seluler pertama Apple yang memakai layar OLED ini juga dibuat dari material kaca di depan dan belakangnya. Jadi, tak cuma diklaim tangguh dan terasa amat mewah saat digenggam, iPhone X memungkinkan tahan debu dan air serta mendukung wireless charging.

Baca juga:

Baru Lahir, Samsung Galaxy Note 8 Langsung Pecahkan Rekor! Apa Itu?

Spesifikasi dan fiturnya pun mengikuti tampilan "wah"-nya. Raksasa Cupertino itu akhirnya berhasil memenamkan Face ID, fitur face recognition pemilik perangkat yang bisa digunakan dari meng-unlock ponsel hingga membayar pakai Apple Pay. Ada juga Animoji, fitur yang memanfaatkan teknologi TrueDepth camera untuk membuat emoji bergerak sesuai kehendak Anda sendiri. [caption id="attachment_21869" align="alignnone" width="673"]iPhone X Itu Nyata, Tapi Fiturnya Seperti Khayalan! Intip Speknya di Sini! iPhone X (source: Apple)[/caption] "Dengan lahirnya iPhone 10 tahun lalu, kami telah merevolusi perangkat seluler dengan Multi-Touch. iPhone X pun menandai era baru iPhone," kata Jony Ive, Chief Design Officer Apple.

Baca juga:

Ini Dua Ponsel Oppo Terlaris di Dunia, Bisa Tebak Model yang Mana?

Smartphone setebal 7,7 mm ini mengadaptasi chipset A11 Bionic yang tercanggih dari Apple dengan kecepatan yang 70 persen di atas A10 Fusion milik iPhone 7; kamera ganda 12MP wide-angle + telephoto yang masing-masingnya punya dual-OIS layaknya Galaxy Note 8, mendukung recording video 4K, dan menghadirkan pengalaman AR baru sekaligus mengesankan; serta kamera depan 7MP yang kini ditanami fitur Portrait Lightning yang memungkinkan pencahayaan selfie Anda setara jepretan studio foto. [caption id="attachment_21871" align="alignnone" width="673"]iPhone X Itu Nyata, Tapi Fiturnya Seperti Khayalan! Intip Speknya di Sini! iPhone X (source: Apple)[/caption] Pengusung iOS 11 ini juga memiliki RAM 3GB, opsi memori 64GB dan 256GB, Wi-Fi, Bluetooth 5.0, NFC, Siri, tetapi tetap tanpa headphone jack - jangan khawatir, ada bonus headphone jack adapter dari Lightning port ke port 3.5mm. Sementara soal baterai, iPhone X memakai baterai tanam yang daya tahannya diklaim dua jam lebih lama daripada iPhone 7.

Baca juga:

Begini Spesifikasi Resmi Xiaomi Mi Note 3, Mantap Tidak?

Berapa harganya? Mungkin di sinilah bagian yang agak "mengerikan", karena per unit iPhone X 64GB dibanderol Rp13 jutaan dan versi 256GB-nya Rp15 juta. Apple sendiri dijadwalkan mulai membuka pre-order untuk iPhone X pada 27 Oktober 2017 dan mengapalkannya 3 November 2017.  

SHARE:

Boston Dynamics Pamer Robot Humanoid Atlas Baru Bertenaga Listrik

Google Maps Dapat Peningkatan, Bisa Cari Lokasi SPKLU