Technologue.id, Jakarta – Lantaran menjadi trensetter, bukan hal yang baru jika smartphone buatan Apple terus-menerus dipalsukan. Namun siapa sangka, iPhone edisi ulang tahun, yakni iPhone X pun turut tersedia versi KW-nya. Bahkan, ia memiliki spesifikasi yang sedikit lebih istimewa dari aslinya. Apa itu?

Mengutip dari TheVerge.com (05/02/2018), produsen gadget asal Tiongkok, bernama Oukitel baru saja memperkenalkan sebuah smartphone yang sangat mirip dengan iPhone X, bernama U18.

Baca juga:

Apple Mau Rilis iPhone Murah Berlayar Besar?

- Advertisement -

Bagaimana tidak mirip dengan iPhone 8, Oukitel U18 memiliki sisi depannya yang sama-sama tak dilengkapi dengan tombol. Bahkan, smartphone tiruan asal negeri bambu itu juga bisa meniru layar yang terpotong di bagian depan pada sisi atas. Bagian belakangnya pun dilengkapi dengan dua buah lensa kamera (16 MP dan 5 MP) yang disusun secara vertikal. Hanya saja, posisi letak lensanya sedikit berbeda.

Baca juga:

iPhone X Si Ponsel Mahal Ternyata Punya Bug yang Sangat Remeh

Layaknya smartphone Android pada umumnya, Oukitel U18 datang dengan chipset MediaTek MT6750T dan RAM berkapasitas 4 GB. Sementara untuk media penyimpanannya, ada memori internal 64 GB. Untuk layar sisi depannya, mereka menyematkan modul LCD seluas 5,85 inci.

Baca juga:

iPhone 7 dan 7 Plus Versi Refurbished Mulai Dijual, Berapa Harganya?

Di antara spesifikasi hardware yang dimilikinya, kapasitas baterai smartphone ini berhasil mengalahkan iPhone X aslinya. iPhone X sendiri memiliki baterai berkapasitas 2.716 mAh, sementara Oukitel U18 ini punya baterai 4.000 mAh. Meski begitu, hal tersebut tidak bisa jadi jaminan apakah Oukitel U18 bisa lebih awet baterainya dari iPhone X, mengingat sistem operasi yang digunakannya adalah Android.