Technologue.id, Jakarta – iQoo 3 baru saja mengumumkan bahwa iQoo 3 akan dilengkapi dengan penyimpanan UFS 3.1. Ini akan membuat smartphone sub merek Vivo tersebut jadi yang pertama dengan teknologi ini.

Manajer umum lini produk iQoo sendiri, Zeng Kunpeng, menyampaikan kabar itu di media sosial China, Weibo. Dia mengatakan bahwa rantai pasokan UFS 3.1 sangat matang dan dirinya telah menggunakannya selama lebih dari sebulan sejak sampel teknik diproduksi.

“UFS 3.1 sangat cepat dan pengalaman pengguna lebih baik,” kata Seng seperti dilansir dari Gizchina. Dibandingkan dengan UFS 3.0, UFS 3.1 memiliki kinerja penulisan yang lebih tinggi dan konsumsi daya yang lebih rendah bersama dengan sistem manajemen yang lebih stabil.

Terkait dengan spesifikasi lainnya, iQoo3 diharapkan akan mengemas lebih besar panel AMOLED 6,44 inci. Kemudian prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang kuat dan terbaru untuk menghidupkannya yang dipasangkan dengan setidaknya 8GB RAM LPDDR5, serta menghadirkan fitur lain dengan kinerja lebih baik tapi konsumsi daya lebih rendah.

Untuk kamera, dikemas dengan total empat sensor belakang. Termasuk kamera sudut primer yang lebar 64MP, lensa sudut ultra lebar 13MP, sensor telefoto 13MP dan sensor kedalaman 2MP.

Unggulan iQoo lainnya adalah baterai berkapasitas besar yakni 4410mAh dengan dukungan untuk pengisian cepat 55W dan dukungan mode ganda untuk standar jaringan 5G, baik untuk jaringan SA dan NSA.

iQoo 3 ini diharapkan mempertahankan 3.5mm heandphone jack, yang relatif jarang di pasaran saat ini. iQoo 3 akan dirilis dalam bentuk siaran langsung online karena situasi wabah coronavirus di China.