Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jack Ma Bagi Pengalaman Tangani Pandemi Corona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Jack Ma melalui GMCC, Global MediXchange, menggelar webminar dengan para praktisi medis Indonesia pada Rabu (29/4/2020). Acara webminar ini diselenggarakan guna berbagi pengetahuan medis serta pengalaman dalam penanganan virus Corona.

Melalui keterangan resminya, Jack Ma mengatakan, "Kami menyadari tidak hanya peralatan medis yang diperlukan dalam menangani virus corona, pengetahuan petugas juga begitu penting. Hal ini yang menjadi alasan kami untuk berbagi pengalaman agar negara-negata lain tidak perlu memulai dari nol."

Baca Juga:

Jack Ma Rilis Panduan Rumah Sakit Penanganan Covid-19


Dalam webminar ini, terdapat sesi diskusi tentang pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik mereka. Mereka membahas berbagai topik, termasuk pendekatan penanganan pasien gawat darurat, panduan pada situasi isolasi darurat, proteksi tenaga medis dan frontliner, panduan proteksi isolasi di rumah,dan panduan psikologis dalam situasi pandemi.

Adapun yang hadir dalam webminar ini merupakan ahli medis dari Affiliated Hospital of Qingdao University dan lebih dari 300 tenaga kesehatan Indonesia. Mereka merupakan perwakilan dari berbagai institusi termasuk RS Cipto Mangunkusumo, RS Dr. Sutomo, RS Siloam, RS Pelni, RSPAD Gatot Subroto, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Jawa Barat.

Baca Juga:

Jack Ma Bagikan Pedoman Penanganan Virus Corona


Djauhari Oratmangun, Duta Besar Republik Indonesia untuk RRT dan Mongolia mengatakan, "Kami sungguh mengapresiasi Jack Ma Foundation, Alibaba Foundation, dan Alibaba Health, dan Affiliated Hospital of Qingdao University, yang telah menghadirkan platform dan pengetahuan penting ini. Hal ini bermanfaat bagi para tenaga dan staf medis di Indonesia yang tengah melakukan upaya terbaiknya untuk memenangkan perang terhadap pandemi ini."

Webminar ini bukanlah satu-satunya upaya Jack Ma membantu penanganan virus corona dengan cara berbagi informasi. Sebelumnya juga melalui GMCC, Jack Ma telah membagikan buku panduan Konstruksi dan Operasi Rumah Sakit Karantina, Rumah Sakit Darurat, Strategi Tanggap Rumah Sakit Umum, serta Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dapat diakses secara gratis dan online.

SHARE:

Dear Perempuan, Wajib Punya Deretan Aplikasi Ini di Smartphone

Viral Modus Mencari Pekerja, Ancam Korban hingga Minta Foto Pakai Bra