Contact Information

Alamat: Komplek Rumah Susun Petamburan Blok 1 Lantai Dasar, Tanah Abang - Jakpus 10260

We're Available 24/ 7. Call Now.
Jack Ma Bagikan Pedoman Penanganan Virus Corona
SHARE:

Technologue.id, Jakarta - Konglomerat asal China, Jack Ma menerbitkan pedoman penanganan virus Corona pada Rabu (18/3/2020). Pedoman ini disusun berdasarkan data dan pengalaman tenaga medis dari Zhejiang University School of Medicine (FAHZU). FAHZU sendiri merupakan rumah Sakit Rujukan Utama yang berada di garda terdepan dan secara langsung menangani pasien serta berperan penting dalam menekan penyebaran virus tersebut di Tiongkok. Selama 50 hari telah merawat 104 pasien positif COVID-19, termasuk diantaranya 78 pasien kritis.

Baca Juga: Good Doctor Layani Chat Tanya Jawab Seputar Corona

Dalam pernyataan resminya, Jack Mamengatakan, "Seiring dengan meningkatnya situasi pandemi global, pengalaman dan pembelajaran ini menjadi sesuatu yang penting bagi para dokter dan tenaga medis. Kami harap pedoman ini dapat menjadi bekal agar tidak harus memulai dari nol." Pedoman yang tersedia dalam format digital ini secara komprehensif memuat segala hal tentang virus asal Wuhan tersebut serta tahapan-tahapan penanganannya, mulai dari penyaringan, diagnosa, dan perawatan pasien yang terinfeksi. Pedoman berisi 28 Bab ini juga memberikan strategi teknis peningkatan efikasi, penanganan kegawatdaruratan dan pasien kritis, pentingnya pusat komando di rumah sakit dan lembaga kesehatan, berbagai cara memaksimalkan dampak upaya medis dengan dana terbatas, hingga berbagai studi kasus.

Baca Juga: Microsoft Luncurkan Peta Penyebaran Virus Corona

Profesor Tingbo Liang, Ketua FAHZU dan Editor-in-Chief penyusunan pedoman ini berharap pedoman ini bisa memberikan dukungan pengambilan keputusan klinis yang paling efisien untuk para tenaga medis di seluruh dunia. Dalam cuitan twitternya, Jack Ma mengajak semua pihak untuk membagi tautan pedoman ini. Ia menulis, “Saya butuh bantuan Anda semua untuk membagikan pedoman ini ke rumah sakit, dokter, perawat, dan siapapun yang perlu mengetahuinya di seluruh dunia. Pedoman ini tersedia di covid-19.alibabacloud.com. Kita bisa melalui ini bersama-sama!"

SHARE:

Peminat Mobil Bekas Tinggi, Honda Buka Dealer di Sulawesi

Deretan Perempuan Punya Andil Besar dalam Pengembangan Teknologi