Jadi Game Termahal, Super Mario 64 Tembus 22 Miliar Rupiah!

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Game Super Mario 64 resmi jadi game termahal di dunia setelah sukses terjual dengan harga US$ 1,56 juta (Rp 22,5 miliar) lewat sebuah lelang.

Jumlah itu berhasil pecahkan rekor sebelumnya yang dipegang game Legend of Zelda yang sukses terjual dengan harga US$ 870.000 (Rp12,6 miliar) pada 9 Juli lalu.

Super Mario 64 sukses dilelang dengan harga tinggi karena game ini masih dalam kondisi tersegel dan tampak seperti baru. Selain itu, game ini juga cukup legendaris karena dirilis pada 23 Juni 1996.

Arti budaya dari judul game ini dan pengaruhnya dalam sejarah video game adalah yang paling penting, dan kondisi dari salinan ini sangat menakjubkan sehingga kami benar-benar merasa kehilangan.” Tulis situs lelang game Super Mario 64, Heritage Auctions.

Selain itu, game ini juga dapatkan penilaian tinggi dari situs penilai game Wata. Super Mario 64 juga dapatkan rating 9,8 A++ dari 10, yang artinya kondisi game masih seperti baru.

Rating ini dimaksudkan untuk lihat seberapa bernilai game tersebut. Lewat rating ini juga, pembeli bisa lihat kondisi game dengan skala absolut, hilangkan keraguan, dan percaya penuh saat lakukan transaksi.

Super Mario 64 sendiri adalah game legendaris yang dirilis pada 23 Juni 1996 untuk Nintendo 64. Game ini juga jadi game adventure 3D yang jadikan Mario sebagai karakter utama dan terjual sampai 11 juta unit di dunia.

Lelang produk Nintendo juga makin diminati dalam beberapa waktu belakangan ini. Pada Bulan April 2021, game Super Mario Bros terjual dengan harga US$ 660.000 (Rp9,5 miliar). Sedangkan prototipe konsol Nintendo PlayStation sukses terjual dengan harga US$ 360.000 (Rp5,2 miliar).

- Advertisement -

Latest News

Related Stories