HomeGadgetJadi Negara Penting, Bahasa Indonesia Hadir di Google Nest

Jadi Negara Penting, Bahasa Indonesia Hadir di Google Nest

Technologue.id, Jakarta – Google akhirnya menghadirkan bahasa Indonesia di Google Nest Mini. Kehadiran bahasa lokal ini menjadikan Indonesia sebagai negara pertama di Asia Tenggara yang bahasanya dihadirkan di perangkat tersebut.

Dalam acara peluncuran Google Nest Mini pada Jumat (28/2/2020) di Jakarta, Mickey Kim selaku Director of APAC Business Google Hardware mengatakan, “Google Assistant menjadi bagian besar dalam berinteraksi dengan perangkat. Untuk mendukung itu, Google menghadirkan bahasa Indonesia di Nest Mini.”

Baca Juga:
Google Nest Mini Resmi Mendarat di Indonesia

Kehadiran bahasa Indonesia di speaker cerdas itu juga disebut Kim dikarenakan Indonesia menjadi salah satu dari lima negara teratas pengguna Google Assistant yang paling aktif. Survei Google juga menyatakan sekitar 75% pengguna internet Indonesia mengklaim bahwa mereka telah menggunakan Google Assistant.

Hal tersebut menjadi penting bagi Google untuk menghadirkan bahasa lokal di perangkat pintar agar lebih relevan. Selain itu, Google juga ingin masyarakat Indonesia berbicara dengan Google Nest Mini seperti berbicara dengan teman.

Baca Juga:
Ratusan Aplikasi Berbahaya Ditemukan di Play Store, Kok Bisa?

Google Nest Mini sendiri merupakan speaker pintar yang dirancang untuk mengontrol smart home melalui perintah suara. Untuk menjalankan fungsinya tersebut, Nest Mini menggunakan bantuan Google Assistant.

Google Nest Mini juga memungkinkan pengguna dapat mengontrol ribuan perangkat pintar dari berbagai merek. Mulai dari menyalakan atau mematikan lampu, mengganti warna lampu, menyetel alarm, membuat daftar belanja dan masih banyak lagi dengan menggunakan perintah suara.

- Advertisement -

Berita Lainnya

See More