Technologue.idHeadlineJadi Trending Topic, Warganet Ramai Bagikan Momen #Banjir

Jadi Trending Topic, Warganet Ramai Bagikan Momen #Banjir

Technologue.id, Jakarta – Sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya termasuk Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi) dilaporkan terendam banjir akibat hujan deras yang turun sejak Jumat tengah malam hingga Sabtu pagi (20/2/2021).

Kabar banjir ini tersiar luas, di Twitter sampai menempati posisi teratas trending topic Indonesia. Netizen mengabarkan kondisi di lingkungan mereka yang tergenang banjir. Di Jakarta, tagar #banjir di Tweet hingga 14,3 ribu kali, hingga pukul 12.12 WIB.

Baca Juga:
Cara Pantau Banjir Pakai Media Sosial

Salah satu warganet yang tinggal di daerah Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, mengunggah foto keadaan sekitar rumahnya yang terendam banjir hingga mencapai leher orang dewasa. Ia berharap ada bantuan yang segera datang karena merasa lapar tidak bisa berbuat apa-apa.

Situasi mencekam akibat terjangan banjir juga dirasakan warga Perumahan Ciledug Indah, Tangerang, Banten. Derasnya aliran air memutus segala aktivitas masyarakat.

Saat kebanyakan orang pergi mengungsi atau sibuk menguras banjir, ada juga terlihat santai menghadapinya. Dalam sebuah video yang beredar, seorang pria malah terlihat asyik memancing dalam genangan banjir di depan rumahnya. Secangkir kopi pun mengapung ke arahnya. Mungkin hal ini sebagai hiburan di kala bingung dikepung banjir.

Di sisi lain, netizen yang aman dari genangan banjir mendoakan keselamatan dan kesehatan orang-orang yang terkena dampak banjir. Mereka juga berharap agar banjir cepat surut.

“praying for everyone’s safety, semoga #banjir cepat surut” kata @gomenrry

“Praying for everyone safety affected by flood #banjir,” ucap @bebe_1204

“Stay safe teman2 jabodetabek #banjir,” cuit @dheavannea.

- Advertisement -