Jaga Semangat Belajar Siswa, Telkomsel dan Zenius Gelar Kompetisi “Ilmupedia Berani Jawab Season 2”

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Telkomsel dan Zenius kembali berkolaborasi untuk berkontribusi pada dunia pendidikan, yang kali ini dilakukan dengan mengadakan kompetisi untuk menjaga semangat belajar siswa di awal semester genap tahun ajaran 2020/2021. Bertajuk “Ilmupedia Berani Jawab”, pendaftaran kompetisi ini telah dibuka untuk siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di seluruh Indonesia melalui laman tsel.me/IBJ atau dapat langsung mendaftar di aplikasi Zenius mulai dari 8 Desember 2020 yang lalu hingga 10 Januari 2021 mendatang. Kompetisi ini melibatkan lebih dari 3.500 sekolah dengan total hadiah senilai lebih dari Rp400 juta dan akan berlangsung hingga pengumuman pemenang di bulan Maret 2021.

Chief Executive Officer Zenius Education Rohan Monga mengatakan, “Zenius percaya bahwa proses belajar harus menyenangkan agar siswa tergerak untuk mempelajari hal-hal baru serta mampu menerapkan apa yang mereka pelajari secara menyeluruh. Proses belajar ini dipercaya dapat meningkatkan kemampuan siswa untuk belajar secara aktif dan untuk berpikir kritis. Oleh karena itu, kami bersama Telkomsel turut menjaga semangat belajar siswa di Indonesia dengan mengadakan berbagai kegiatan menarik salah satunya kompetisi Ilmupedia Berani Jawab.”

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto lebih lanjut menjelaskan, “Telkomsel sangat senang kolaborasi dengan Zenius yang sejauh ini telah diterima dengan baik dan memberikan hasil nyata yang dapat menghadirkan manfaat teknologi bagi banyak pelajar di Indonesia. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan, Telkomsel akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak yang memiliki kesamaan misi dalam mewujudkan masa depan pendidikan Indonesia yang lebih maju dan menjanjikan, dengan pemanfaatan teknologi terkini.”

Telkomsel dan Zenius belum lama ini juga telah merampungkan serangkaian kolaborasi yang kegiatannya ditujukan untuk siswa, seperti Ilmupedia dan Zenius-Telkomsel Scholarship Test (ZTST). Rangkaian kegiatan tersebut menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan pendapatan finansial Zenius yang meningkat lebih dari 70 persen pada semester kedua tahun 2020 dibandingkan semester dua di tahun 2019.

Sejak bulan November 2020, pengguna Telkomsel pun telah mendapatkan keuntungan berupa potongan harga spesial hingga 15% untuk mengakses paket belajar Zenius tanpa biaya dan syarat tambahan. Pada kompetisi Ilmupedia Berani Jawab kali ini, Telkomsel dan Zenius memiliki target untuk menjangkau para pelajar tingkat SMA dan sederajat di seluruh Indonesia.

Telkomsel dan Zenius meyakini bahwa kolaborasi antara penyedia akses pendidikan berbasis teknologi dan penyelenggara telekomunikasi digital dapat menghadirkan skema pendidikan berkualitas bagi lebih banyak pelajar di Indonesia. Kedua perusahaan berkomitmen untuk terus memperkuat kolaborasi serta meluncurkan beragam inovasi, dan inisiatif untuk membawa kompetensi pendidikan Indonesia ke tingkat global.

- Advertisement -

Latest News

Mantan petinggi Grab dan Tokopedia Galang Pendanaan US$5.6 Juta

Technologue.id, Jakarta - Wagely, sebuah platform kesejahteraan keuangan yang menawarkan Earned Wage Access (EWA) atau akses upah instan, mengumumkanpengumpulan pendanaan sebesar US$5,6...

Waduh, Server EA Kena Hack dan Curi Kode Penting Game!

Technologue.id, Jakarta - Server Electronic Arts (EA), perusahaan game besar dari Amerika Serikat, kena bobol peretas (hacker). Aksi itu diduga terjadi pada...

PUBG MOBILE Rilis Mode Baru “Traverse Insectoid”

Technologue.id, Jakarta - PUBG Mobile rilis mode baru bernama Traverse Insectoid. Di mode ini, pemain bakal ikut dalam pertempuran rudal dengan kondisi menyusut...

Inisiatif ‘Hyperlocal’ Tokopedia Dorong UMKM Palembang Raup Untung Ratusan Juta

Technologue.id, Jakarta - Inisiatif 'Hyperlocal' Tokopedia kian membawa dampak positif bagi pegiat usaha lokal di Indonesia. Pempek Cek Dung dan Pabrik Kerupuk...

Sony Luncurkan Drone Airpeak S1, Bisa Terbang Hingga 90 Km/Jam

Technologue.id, Jakarta - Sony resmi meluncurkan drone Airpeak pertamanya. Adalah Airpeak S1, drone ini ditujukan untuk pembuatan film profesional.

Related Stories