Jajaran Laptop Gaming Lenovo Segera Mendarat

Technologue.id, Jakarta – Besarnya minat masyarakat Indonesia dalam bermain gim diakui oleh Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia. Hal ini juga yang mendasari Lenovo untuk memboyong jajaran laptop gaming teranyarnya.

Dalam acara sneak peek yang digelar secara online pada Rabu (3/6/2020), Budi mengatakan, “Percakapan industri gim di Indonesia lewat media sosial sangat berkembang, hal ini juga tidak lepas dari pandemi Corona yang memaksa WFH dan karantina diri.”

“Untuk mendukung minat tersebut, kami membawa jajaran baru laptop gaming ke tanah air dalam waktu dekat,” imbuhnya.

Baca Juga:

Punya Desain Beda, Ini Wujud Smartphone Gaming Lenovo


Lebih lanjut, Budi menyebut nantinya akan ada tiga laptop yang dihadirkan, yakni adalah Lenovo Legion 5i, Lenovo Legion 5, dan Lenovo IdeaPad Gaming 3i. Ketiganya menawarkan sejumlah peningkatan seperti penggunaan prosesor teranyar dan WiFi 6.

Untuk Lenovo Legion 5i sendiri akan didukung prosesor Intel generasi ke-10, yakni hingga Core i7-10750H. Untuk melengkapinya akan dihadirkan pilihan RAM 16GB dual channel, penyimpanan SSD NVMe hingga 512GB, serta pilihan GPU hingga NVIDIA GTX 1650Ti.

Pada layarnya, laptop ini menggunakan panel layar berukuran 15,5 inci dengan panel IPS dengan dukungan sertifikasi sRGB 100%. Refresh rate hingga 144Hz juga turut dihadirkan guna memaksimalkan pengalaman saat bermain gim.

Sedangkan untuk Legion 5, secara keseluruhan sama. Yang membedakan adalah pada Legion 5 ini akan mendapat dukungan prosesor AMD hingga Ryzen 7 4800H.

Baca Juga:

Lenovo Pamerkan Laptop Layar Lipat di CES 2020

Pada IdeaPad Gaming 3i, akan memiliki prosesor hingga Intel Core i7-10750H. Laptop ini juga menyematkan GPU hingga NVIDIA GTX 1650Ti dan akan mendapatkan dukungan RAM 16GB dual channel serta penyimpanan SSD NVMe hingga 512GB.

Untuk layarnya, IdeaPad Gaming 3i akan dibekali layar berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Berbeda dari pendahulunya, kali ini IdeaPad Gaming 3i akan mengusung layar dengan referesh rate 120Hz.

Lenovo akan secara resmi menghadirkan ketiga laptop ini pada 25 Juni 2020 mendatang. Untuk harganya, Legion 5i akan dibandrol mulai dari Rp15,9 juta, Legion 5 mulai dari Rp16,9, dan IdeaPad Gaming 3i mulai dari Rp13,499 juta.

Recent Articles

Bercerai dengan Intel, Segini Keuntungan yang Didapat Apple

Technologue.id, Jakarta - Dalam gelaran WWDC 2020, Apple mengkonfirmasi perpisahannya dengan Intel. Sejumlah pihak menilai keputusan ini diambil guna menghemat pengeluaran perusahaan.

WFH Bikin Penjualan PC Meningkat Secara Global

Technologue.id, Jakarta - Pandemi Covid-19 banyak mengubah paradigma tentang banyak hal, termasuk bisnis. Beberapa industri ada yang berdampak sangat buruk, namun di...

OnePlus Nord Bakal Ditenagai Kamera OIS 48 MP

Technologue.id, Jakarta - Menjelang diluncurkannya smartphone terbaru buatan OnePlus, Nord, beberapa spesifikasinya pun sudah mulai dibeberkan oleh pihak OnePlus. Dan kali ini,...

Harga Samsung Galaxy Note 20 Terkuak, Lebih Murah dari Note 10?

Technologue.id, Jakarta - Satu per satu spesifikasi Galaxy Note 20 series telah terungkap. Namun tak kalah seru juga muncul bocoran terkait harga....

Creaks, Game Teka-Teki Seram Bakal Rilis di Apple Arcade Minggu ini

Technologue.id, Jakarta - Apple Arcade memberikan kejutan di rilis terbarunya, Creaks, game terbaru dari developer terkenal, Amanita Design, dengan karya sebelumnya adalah...

Related Stories