Jajaran Printer Canon G Series Meluncur, Ini Keunggulannya

- Advertisement -

Technologue.id, Jakarta – Canon resmi menghadirkan jajaran printer terbarunya, Kamis (10/12/2020). Adalah PIXMA Ink Efficient G Series yang terdiri dari PIXMA G1020, G2020, G3020 dan G3060. Keempatnya diklaim mampu mendukung kebutuhan cetak dalam jumlah besar, cepat dan hemat.

Merry Harun selaku Director of Canon Business Unit PT Datascrip mengatakan, “Generasi terbaru PIXMA G Series ini menjadi standar baru printer Ink Tank. Selain dapat mencetak dalam jumlah banyak, pengguna juga tidak perlu repot lagi untuk melakukan perawatan berkala ke service center.”

Baca Juga:

Canon Hadirkan Software EOS Webcam Utility Full Version, Ubah Kamera Digital Jadi Webcam


PIXMA G Series sendiri dapat mencetak hingga 7.600 halaman dokumen hitam putih dengan kecepatan 9,1 image per minute (ipm), serta 7.700 halaman dokumen berwarna dengan kecepatan 5,0 ipm. Jajaran printer ini juga memiliki Maintenance Catridge (absorber) yang bisa diganti sendiri oleh pengguna.

Dalam menghadirkan hasil cetak berkualitas, PIXMA G Series menggunakan Image Processing Tecnology dan Ink Technology. Selain itu, jajaran printer ini juga bisa mencetak foto borderless ukuran A4 dengan menggunakan kertas foto glossy serta mampu melakukan pencetakan opsional hingga ukuran 216 x 1.200 mm.

Baca Juga:

Kamera Canon Raih Penghargaan Shopee Brands Festival 10.10


Untuk mendukung penghematan energi, Canon juga menyematkan teknologi Auto power ON/OFF pada keempat printer ini untuk menghemat daya ketika printer sedang tidak digunakan, dan akan menyala secara otomatis saat perintah cetak dikirim dari PC, smartphone, tablet atau cloud.

Terkhusus untuk seri G3020 dan G3060, kedua printer ini memiliki kemampuan lebih. Pengguna dapat melakukan pencetakan dan scan langsung dari perangkat seluler berbasis iOS dan Android menggunakan aplikasi Canon PRINT Inkjet/SELPHY.

Untuk PIXMA G1020, Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkannya dengan harga Rp 1.899.000. Untuk PIXMA G2020 dibandrol Rp 2.249.000, sementara PIXMA G3020 Rp 2.849.000 dan PIXMA G3060 dengan harga Rp 2.949.000.

- Advertisement -

Latest News

Sennheiser Jual Divisi Consumer Audio

Technologue.id, Jakarta - Produsen audio asal Jerman, Sennheiser, telah menjual divisi Consumer Electronics-nya akibat kesulitan bersaing di ranah consumer audio. Perusahaan yang...

Gangguan Layanan Telekomunikasi Jayapura Pulih Bertahap

Technologue.id, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate menyatakan pemulihan gangguan layanan telekomunikasi di Jayapura berlangsung bertahap.

Asus Luncurkan Zenfone 8 dan Zenfone 8 Flip

Technologue.id, Jakarta - Asus resmi merilis generasi smartphone flagship terbarunya yakni Zenfone 8 dalam acara yang dihelat virtual, Kamis (13/5/2021).

Tips Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual

Technologue.id, Jakarta - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi.

Lebaran, THR Ramai Dicuitkan Netizen

Technologue.id, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri 1442 jatuh pada hari ini, Kamis (13/5/2021). Seperti biasa, tradisi berbagi Tunjangan Hari Raya (THR)...

Related Stories