Technologue.id, Jakarta – Asus memang belum menjadi vendor prioritas mayoritas konsumen global yang ingin membeli smartwatch. Namun, pabrik asal Taiwan itu tidak mau berpangku tangan begitu saja. Mereka dikabarkan bakal merombak wujud jam pintar terbarunya, ZenWatch 3, supaya mirip salah satu smartwatch terpopuler saat ini, Samsung Gear S2.

AndroidPolice (12/8/16) telah membublikasikan beberapa foto produk yang diduga ZenWatch 3 saat masuk ke TENAA. Tampak kalau wearable berbalut warna hitam itu mengusung frame bulat seperti jam termutakhir milik Samsung. Padahal di dua edisi ZenWatch sebelumnya, Asus selalu memakai frame kotak.

Bocoran frame Asus ZenWatch 3 (source: AndroidPolice)
Bocoran frame Asus ZenWatch 3 (source: AndroidPolice)

Pinggirannya kemungkinan terbuat dari perunggu dengan diameter sekitar 3 sampai 4 cm. Sayangnya, jam tersebut tidak dalam keadaan menyala saat difoto, sehingga masih belum jelas seperti apa UI smartwatch itu.

Kabarnya, Asus bakal memamerkan ZenWatch 3 di ajang IFA 2016 pada 31 Agustus nanti. Mari tunggu saja kebenaran dari isu ZenWatch mencoba meniru smartwatch Samsung ini.

Jam yang diduga Asus ZenWatch 3 (source: AndroidPolice)
Jam yang diduga Asus ZenWatch 3 (source: AndroidPolice)

Sementara itu, Samsung juga isunya berniat merilis wearable baru tahun ini. Rumornya dari segi model, tidak ada perubahan mendasar alias akan tetap mengusung frame bulat. Apakah akan terjadi pertempuran antara smartwatch dengan frame bulat tahun ini?

 

Baca juga:

SAMSUNG LUNCURKAN SMARTWATCH BARU SEPTEMBER NANTI?

SAINGI SAMSUNG, APPLE WATCH BARU RILIS 1 ATAU 2 BULAN LAGI

BARU MENGETREN, PENJUALAN APPLE WATCH SUDAH LESU