Technologue.id, Jakarta – Huawei meluncurkan jam pintar baru, Watch GT 2, guna menjawab kebutuhan konsumen yang semakin peduli gaya hidup sehat dan modern.

Huawei Watch GT 2 mengangkat keunggulan dari sisi ketahanan baterai. Arloji pintar generasi kedua dari seri GT ini diklaim mampu hidup hingga dua minggu pemakaian. Peningkatan daya tahan baterai ini dipengaruhi oleh chipset Kirin A1 milik Huawei.

“Huawei Watch GT 2 kali ini dilengkapi dengan chipset Kirin A1 milik Huawei untuk dapat meningkatkan daya tahan baterai,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia, di Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Chipset ini juga mengintegrasikan unit pemrosesan Bluetooth, unit pemrosesan audio yang kuat, prosesor aplikasi dengan konsumsi daya yang rendah, dan unit manajemen daya yang terpisah.

Prosesor aplikasi dari produk ini menggunakan prosesor Cortex-M7 untuk konsumsi daya rendah 10uA / MHz, yang jauh di bawah rata-rata industri 30uA / MHZ. Sebagai perbandingan, rata-rata daya tahan baterai pada smartwatch berkisar 4-5 hari saja, tergantung pemakaian.

Soal desain, Watch GT 2 dilengkapi dengan layar sentuh presisi AMOLED HD 1,39 inci dengan resolusi layar 454 x 454 piksel.

Memiliki detail warna yang lebih luas, dan desain ultratipis yang lebih unggul dari layar LCD, layar di smartwatch mampu menghasilkan warna layar yang lebih penuh dan kontras yang lebih tinggi.

Dalam mode olahraga, Huawei Watch GT 2 kompatibel dengan kegiatan 15 olahraga, termasuk delapan olahraga outdoor (lari, berjalan, mendaki, hiking, berlari setapak, bersepeda, air terbuka, triathlon) dan tujuh olahraga dalam ruangan (berjalan, berlari, bersepeda, berenang kolam renang, pelatihan gratis, mesin elips, mesin dayung).

Untuk 15 mode olahraga, jam tangan ini menyediakan pemantauan skala penuh sekitar 190 jenis data. Jam tangan ini memberikan analisis data pra-latihan yang ditargetkan untuk olahraga yang berbeda, analisis perekaman data selama latihan dan saran profesional setelahnya.

Huawei Watch GT 2 hadir dalam dua edisi. Pertama, Edisi Olahraga yang dijual senilai Rp 2,799,000. Lalu yang kedua, Edisi Klasik yang dijual seharga Rp 2,999,000.

Selama sesi pre order (10-22 Oktober), Huawei memberikan promo cashback hingga Rp 300,000 bagi pembeli.