Technologue.id, Jakarta – Xiaomi begitu rajin untuk urusan merilis produk. Baru beberapa waktu lalu memperkenalkan Redmi Note 4, di ujung Agustus ini mereka sudah mengiming-imingi khalayak dengan produk anyar sekaligus smartwatch pertamanya.

Dinamai Amazfit, jam pintar itu sebenarnya bukan karya Xiaomi, tetapi Huami, anak perusahaan Xiaomi. Melansir AndroidHeadlines (30/8/16), dibanderol Rp 1,6 juta, wearable itu tampak casual dan cocok dengan anak muda.

Akan tetapi, daya tariknya tak sebatas desain saja; spesifikasi yang dianugerahkan pada jam dengan frame bundar berukuran 1,38 inci dengan resolusi 300×300 itu juga menarik. Prosesornya berkecepatan 1.2GHz, lalu dipasangkan dengan RAM 512GB dan ROM 4GB.

Amazfit smartwatch (source: androidheadlines)
Amazfit smartwatch (source: androidheadlines)

Menurut produsennya, baterai Amazfit berkapasitas 200mAh tahan digunakan hingga 5 hari dalam sekali charge. Sayangnya kalau user mengaktifkan fitur GPS bawaannya, umur baterai turun drastis menjadi 35 jam saja.

- Advertisement -

Amazfit juga bisa terkoneksi dengan perangkat Android karena mendukung aplikasi Mi Fit. Semisal Anda hobi berolahraga, Amazfit bisa membantu memonitor detak jantung Anda. Terakhir, jam yang baru tersedia untuk pasar Tiongkok ini turut dibekali dengan bodi anti-air dan debu.

Setelah Amazfit muncul di pasaran, kira-kira Xiaomi akan tetap merilis smartwatch dengan mereknya sendiri tidak ya?

 

Baca juga:

LAGI-LAGI XIAOMI DITUDING MENJIPLAK PRODUK ORANG

XIAOMI REDMI 3 PRIME BERKAPASITAS 3GB PERTAMA RESMI MELUNCUR DI INDONESIA

XIAOMI REDMI PRO VS XIAOMI REDMI NOTE 4, DUEL PEMILIK OTAK 10-CORE